Tingkatkan Kapasitas Penyuluh, Dinas Pertanian Bolmong Gelar Workshop

Tingkatkan Kapasitas Penyuluh, Dinas Pertanian Bolmong Gelar Workshop
Gambar Ist

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk untuk meningkatkan kapasitas penyuluh, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Kamis (07/04/2021) melalui Dinas Pertanian, menggelar workshop, yang diikuti Penyuluh dan Staf Lapangan Integration Partisipatory Developmen of Irigation Program, yang berlangsung selama dua hari, hingga (kamis (08/04/2021)

Kepada wartawan, Reymon Ratu, Kepala Dinas Pertanian Bolmong mengatakan, tujuan dilaksanakan workshop tersebut, sebagai bentuk upaya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong, ter;ebih Pemerintah Pusat, dalam mengatasi berbagai kendalauntuk meningkakan produksi pertanian.

“IPDMIP ini dapat mempromosikan kesetaraan gender dan meningkatkan gizi, meningkatkan nilai pertanian beririgasi, meningkatkan ketahanan pangan dan mata pencaharian di pedesaan.” Ucap Reymon Ratu, Kepala Dinas Pertanian Bolmong.

Baca juga:   Lurah dan Operator Kelurahan Diberi Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran

Lanjut  Reymon Ratu, pelaksanaan workshop yang digelar itu, diikuti para peserta yang ada di 12 Kecamatan se-Bolaang Mongondow.

“Kegiatan ini diikuti 30 orang. Fasilitator sebanyak 6 orang berasal dari Dinas Pertanian dan konsultasn IPDMIP.” Beber Remon.

Sekedar informasi IPDMIP merupakan program Pemerintah pusat dalam bidang irigasi yang bertujuan untuk pencapaian keberlanjutan irigasi. Baik system irigasi kewenangan pusat, kewenangan Provinsi maupun kewenangan Kabupaten. Selain itu tujuan dari program ini sebagai upaya mendukung tercapaianya Swasembada beras sesuai program Nawacita Pemerintah Indonesia.

(**/Zul)

 

Baca juga:   Rangkaian Launching The Acceleration Of Tomohon Smart City di 4Tahun Kepemimpinan JFE-SAS

 

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply