Dorong Laju Pembangunan, Pemda Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Dorong Laju Pembangunan, Pemda Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk mewujudkan visi dan misi untuk mendorong laju pembangunan, Pemerintah Daerah Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) senin (05/04/2021) sekitar pukul 10.30 wita, menggelar rapat kegiatan Musyawarah Rencana Pebangunan Daerah (Musrenbang) yang dilaksanakan secara virtual.

Untuk mewujudkan visi dan misi, serta mendorong laju pembangunan, Musrenbang yang dilaksanakan tersebut bertujuan juga sebagai forum musyawarah yang telah dilakukan di tinggat kecamatan untuk memperoleh masukan prioritas pembangunan di desa maupun lintas desa sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Kecamatan dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Di awal sambutan, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terlebih dahulu menyampaikan ungkapan terima kasih, meski dimasa pandemic Covid-19, masih diperkenankan untuk melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2022. Dengan harapan agenda musrenbang yang dinilai sangat penting bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga:   Polres Mitra Ringkus Pelaku Pencurian di Counter HP Luna Cell

 

 

“Insya Allah Swt musrenbang RKPD Tahun 2022 ini senantiasa mendapat ridho dari Allah Swt tuhan yang maha kuasa. Dan kita semua tetap diberikan kekuatan dan kesehatan guna melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat,” ucap Bupat Bolmong di awal sambutannya.

Lanjut Bupati Bolmong, mengatakan berdasarkan dengan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang system perencanaan pembangunan nasional, mengamanatkan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah, setiap tahun diselenggarakan agenda, baik tingkat pusat mau pun daerah, melalui wadah Musrenbang masing-masing tingkatan pemerintahan dengan melibatkan semua pihak berkepentingan.

“Musrenbang RKPD Bolmong tahun 2022 yang kita laksanakan hari ini, mempunyai makna penting serta bertujuan untuk medapatkan berbagai masukan terhadap penyempurnaan rancangan RKPD Bolmong tahun 2022, yang memuat prioritas pembangunan daerah, serta pagu pendanaan indikatif, berdasarkan fungsi perangkat daerah,” tambah Bupati Bolmong.

Baca juga:   BUPATI VAP KUKUHKAN PENGURUS APSI PERIODE 2018-2023

Leih lanjut lagi dikatakan Bupati Bolmong, berdasarkan hasil yang telah dicapai dalam tahun anggaran 2020 yang lalu, dengan mempertimbangkan pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2021 ini, serta target yang telah ditetapkan dalam RPJMD Bolmong tahun 2017-2022, maka tema pembangunan Bolmong tahun 2022 yaitu  “KEMANDIRIAN EKONOMI DI SELURUH WILAYAH YANG TERINTEGRASI DAN BERKELANJUTAN”.

“Dengan melaksanakan beberapa poin yang telah saya sampaikan tadi, maka melalui pelaksanaan musrenbang rkpd tahun 2022 kali ini, saya berharap dapat menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan daerah, untuk merumuskan berbagai program dan kegiatan serta membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembanungan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.” Terang Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, dalam sambutannya.

Baca juga:   Walikota Eman Secara Resmi Membuka Rangkaian Hari Pendidikan Nasional Kota Tomohon

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, meyampaikan sejumlah isu penting pencapaian Pemkab Bolmong beberapa tahun terakhir. Dan, rencana kedepan untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang akan berakhir tahun 2022 mendatang.

Nampak hadir dalam musrenbang yang dilaksanakan secara virtual, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, Sekda Bolmong Thlis Gallang SIP MM, Krtua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kepala Bappeda Bolmong, Ir Taufik Mokoginta, Kepala Bank SulutGo Cabang Lolak, Bappeda Provinsi Sulut, para Pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong.

Advertorial

(Zul)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply