Aleg DPRD Bolmut Bantu Warga Perbaikan Akses Jalan Pasca Diterjang Banjir

BOLMUT, manadozone.com — Sikap peduli yang tidak hanya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Gedung DPRD, terus dilakukan salah satu Anggota Legislatif (Aleg) Bolmut, yang dengan sigap turun bantu warga perbaiki akses jalan pertanian yang rusak pasca diterjang banjit.

Moh Abdul Rafiq Pangau SE, Anggota DPRD Bolmut, mengatakan, banjir yang melanda wilayah ini menyebabkan beberapa titik jalan pertanian dan Perkebunan di Desa Pontak Bersatu Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rusak Parah, sehingga membutuhkan adanya aksi kerja nyata untuk memperbaiki.

“Saya berinisiatif untuk memperbaikinya dengan mengeruk Becek dan menimbun kembali jalan tersebut dengan Tanah pilihan dan  Sirtu agar supaya jalan tersebut dapat di lalui oleh para Petani yang berkebun di Perkebunan Hutong Hutong dan Perkebunan Igit Desa Pontak Bersatu,” ucap Rafiq Pangau, Aleg Bolmut yang dikenal peduli dan sigap dengan apa yang menjadi kenutihan warga.

Baca juga:   Nelayan Desa Bukit Tinggi Dapat Bantuan 1 Unit Perahu Fiberglass 3 GT

Terpantau oleh media ini Aleg DPRD Bolmut dari Partai Besutan Megawati Soekarno Putri itu, selain bantu memperbaiki jalan Perkebunan yang rusak akibat banjir, nampak juga politisi dari PDIP itu juga memperbaiki beberapa titik Pinggiran Sungai yang Longsor akibat banjir.

Saat di temui awak mesia Donny sapaan Akrab Moh.Abdul Rafiq Pangau ini menjelaskan bahwa ini sumbangsinya kepada Masyarakat lebih Khusus Petani yang ada di perkebunan Hutong hutong dan Igit.

“Alhamdulillah saat ini saya masih diberi kesempatan oleh Tuhan yang maha Kuasa untuk berbuat di Negeri ini sehingga itu kesempatan ini saya pergunakan Untuk kemaslahatan Umat,” tambah Ko’ Donny sapaan akrab Rafiq Pangau.

Baca juga:   Walikota Eman Resmikan Monumen Wilken

Terpisah Tokoh Masyarakat Desa Pontak Bersatu yang Juga Mantan Kepala Desa Pontak Suleman Pontoh saat di mintai tanggapannya beliau menyampaikan Terima Kasih yang setinggi tingginya kepada Ko Donn, yang telah begitu peduli untuk selalu membantu apa yang menjadi keinginan dan keperluan masyarakat.

“Terima kasih. Hanya kata ini yang bisa diungkapkan. Kaau di hitung sumbangsihnya ko Donny di Desa Pontak bersatu ini sudah tidak bisa di hitung lagi mulai dari pembuatan jalan Perkebunan sepanjang 5 KM,Pembangunan Mesjid,Hibah tanah untuk kepentingan Umum dan juga pembuatan jembatan Penyebrangan ke Perkebunan Igit dan masih banyak lagi yang tidak bisa di sebut satu persatu.

Baca juga:   Sekda Minahasa Buka Kegiatan Konsultasi Publik II di Yama Resort Tondano

Seperti diketahui, kebiasaan beMoch Abdul Rafiq Pangau, SE, Anggota DPRD Bolmut, itu sudah serinh dialkukan sejak dirinya belum tercatat sebagai Anggota Legislatif.

(PB)