Melewati Proses Seleksi, Dispora Bolmong Umumkan Ada 38 Anggota Paskibra

BOLMONG, manadozone.com — Setelah melalui dan melewati berbagai proses penerimaan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kamis (25/02/2021) Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung mengumumkan sebanyak 38 Calon Anggota Paskibra yang lulus seleksi.

“Pengumuman itu dilakukan setelah melewati proses seleksi. Sudah diumumkan sebanyak 38 orang yang lulus seleksi,” kata Kepala Dispora Bolmong I Wayan Mudiyasa.

Lanjut I Wayan Mudiasa, proses selksi yang dilakukan, mulai dari tingkat sekolah, yang kemudian dilanjutkan lagi ke masing-masing cluster, wilayah, kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rakor EPRA 2016

“Misalnya, di Dumoga 1 cluster, Lolayan 1 cluster, Passi Bersatu 1 cluster, begitu juga dengan wilayah Pantura,” tambah Mudiasa.

Lanjutnya lagi mengatakan, setelah melalui proses seleksi tingkat wilayah, Dispora Bolmong, pun kembali menggelar seleksi ditingkat Kabupaten ayng digelar sejak pekan lalu. Bahkan seleksi tingkat wilayah yang dilakukan, dari semua cluster didapatkan sebanyak 120 orang, kemudian disaring menjadi 64, diseleksi lagi dengan ketat hingga menghasilkan 38 orang.

Dari 38 orang tersebut, sebanyak 36 orang akan bertugas di Kabupaten Bolmong, sementara dua lainnya dipersiapkan untuk bertugas di Provinsi. Jumlah keseluruhan terdiri dari 19 orang putra, dan 19 putri,” ujarnya.

Baca juga:   Wujudkan Pelayanan Bermutu, Dinkes Bolmong Gelar Workshop Keselamatan Pasien

Perlu diketahhi, dari hasil seleksi yang dilaksanakan, panitia menetapkan beberapa kriteria dalam seleksi tersebut, diantaranya tinggi badan putri 162 cm dan putra 168 cm. Bahkan ada juga kriteria lainnya, yakni prestasi di bidang akademik, dan juga etika yang ditunjukkan saat mengikuti seleksi.

(*/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *