Kapolres Bolmut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Dua

BOLMUT, manadozone.com — Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow Utara AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, terus memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai Fasilitas Kesehatan Yang ada di Kabupaten Bolmut.

Kapolres Bolmut mengatakan, penjnjauan yang dilakukan tak lain Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tahap dua, berjalan baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Bahkan, Kapolres Wahyu mengatakan, kunjungan yang dilakukannya itu, untuk memastikan bahwa vaksin dosis kedua Sudah Di Laksanakan tanpa kurang apa pun.

Menurutnya, untuk daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara proses pelaksanaan vaksin dosis pertama telah dimulai sejak Awal Februari 2021, sehingga, 14 hari setelah itu bisa dilakukan vaksin dosis kedua.

Terkait dengan pelaksanaan vaksin tahap berikutnya terutama bagi masyarakat umum, Kapolres AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK meminta Dispendukcapil sampai dengan lini bawah seperti Camat, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu proses pendataan dan identifikasi.

“Tolong tim yang akan menyiapkan data bisa melakukan identifikasi sesuai dengan peruntukan prioritas penerima tahap berikutnya seperti petugas pelayanan publik, TNI/Polri, dan teman teman Jurnalis karena jurnalis yang bertugas liputan juga beresiko tinggi,” Tutupnya.

Berikut Data Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bolmut.

Jumlah Data SDMK : 949 org
Jumlah Registrasi Ulang: 807 org
Jumlah Screening : 807 org
Jumlah di Vaksin : 524 org
Jumlah di tunda : 117 org
Jumlah tidak diberikan Vaksin: 156 org

(PB)