DPRD Sulut Pantau Kinerja UPTD Samsat Bitung

DPRD Sulut Pantau Kinerja UPTD Samsat Bitung
Komisi II DPRD Sulut dipimpin Ketuanya Cindy Wuranganian di Kantor UPTD Samsat Bitung

Manadozone || Bitung – Pelayanan lembaga publik terhadap masyarakat perlu diawasi kinerjanya. Hal tersebut guna meningkatkan layanan masyarakat semakin lebih baik dan cepat.

Komisi II DPRD Sulut dipimpin langsung Cindy Wurangian sebagai Ketua Komisi memantau langsung kinerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kota Bitung.

Kepada wartawan, Cindy Wurangian mengakui kunjungan kerja Komisi II ini untuk melihat langsung keadaan UPTD di lapangan serta memastikan pelayanan prima kepada wajib pajak.

“Kami juga melihat mekanisme untuk membayar pajak (perpanjangan). Dari hasil pantauan Komisi II, pihak Samsat sudah menyediakan pembayaran pajak kendaraan lewat online. Masyarakat bisa akses di App “Info Pajak Sulut” (Android) untuk dapat kode bayar. Bisa juga membayar di Bank SulutGo (BSGo). Setelah itu, tukar bukti bayar BSGo dengan bukti notice pajak di kantor UPTD dan maksimal 14 hari setelah bayar di BSGo,” ungkap Politisi Golkar ini.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Dan BPJS Kesehatan Melaunching Aplikasi Mobile Skrining

Lanjut Wurangian, sesuai pernyataan Kepala UPTD Samsat Bitung, semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di UPTD Samsat Bitung sudah sangat memadai.

Sehingga pelayanan prima kepada masyarakat bisa dilakukan.

“Pernyataan tersebut adalah komitmen bahwa wajib pajak di Kota Bitung bisa terlayani dengan baik. Jika dalam praktek ternyata tidak demikian, Komisi II siap menerima aspirasi untuk ditindaklanjuti,” ucap Anggota DPRD Sulut tiga periode ini.

Kondisi tersebut menurut Wurangian diharapkan dapat berlangsung secara terus menerus agar masyarakat tetap merasakan efektifitas dan kinerja Samsat Bitung tetap baik, cepat dan lancar.(DEY)

Baca juga:   Polres Bolmut Bakal Ungkap Kasus Perampokan Indomaret di Boroko
Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply