Buka Pelaksanaan Ujian Dinas, Sekda Bolmong Harap Peserta Raih Nilai Baik

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai Penglima Tinggi Aparatus Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahli Gallang SIP MM tidak hanya menginginkan ASN menjadi yang terbaik, namun berharap juga pada peserta Ujian Dinas Tingkat I dan II serta penyesuaian Ijasah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa mendapat nilai yang baik.

Hal itu dikatakan Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, saat membuka secara resmi Ujian Dinas Tingkat I dan II serta penyesuaian ijasah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemda Bolmong Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Setda Bolmong, lantai 2, Kamis (03/12/2020) siang 10.00 wita.

Ujian Dinas yang digelar di Ruangan Rapat Lantai II Kantor Bupati Bolmong itu diikuti. 87 peserta yang terdiri dari peserta ujian tingkat I berjumlah 42 orang, tingkat II sebanyak 27 orang dan ujian penyesuaian ijasah berjumlah 18 orang

Baca juga:   Tiba Di Bolmut, Polres Langsung Kawal Ketat Vaksin Sinovac

Kegiatan tersebut juga mengacu pada protocol kesehatan, guna mencegah terjadinya dampak penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola 3-M, yakni. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk diruang pelaksanaan.

Dalam sambutann, Sekda Bolmng Tahlis Gallang SIP MM, mengingatkan kepada semua peserta ujian dinas, itu dilakukan bukan hanya sekedar formalitas untuk mengubah status pangkat ASN. Namun berharap bisa melewati standar nilai kelulusan.

“Namanya ujian pasti ada standar nilai kelulusannya. Jika peserta tidak mampu melewati standar nilai dari ujian tersebut otomatis tidak akan lulus, begitu pun sebaliknya,” ucap Tahlis Gallang SIP MM, Sekda Bolmong.

Baca juga:   Penuhi Undangan Khusus, Bupati Tety Hadiri Peresmian Keanggotaan DPRD Perwakilan Poso

Bahkan Panglima ASN Linkup Pemda Bolmong, ini juga menambahkan, ujian yang dilaksanakan itu guna memberikan kesempatan kepada para PNS yang sudah memenuhi syarat untuk naik pangkat maupun penyesuai ijasah.

“Dimana manajemen ASN ada pangkat, jika pendidikannya tidak diperoleh maka perlu dilakukan ujian dinas, baik ujian tingkat I dan Tingkat II,” ungkap Sekda

Sehingga, lebih lanjut lagi dikatakan Sekda Bolmong, dirinya berharap kiranya dari semua peserta yang mengikuti ujian ini akan mendapatkan hasil maksimal, sehingga dapat lulus dan naik pangkat.

“Semoga para peserta yang mengikuti ujian dinas maupun penyesuaian ijasah bisa memperoleh nilai terbaik,” pungkas Sekda Bolmong.

Baca juga:   Rutan Manado Tetap Buka Layanan Kunjungan di Cuti Bersama

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi kepegawaian Kantor, BKN Regional  XI Manado, Drs Kamarudin M.AP saat memberikan sambutan mengungkapkan,  Kenaikan pangkat sejatinya bukan hak ASN tetapi penghargaan atas prestasi kerja yang diperoleh sesuai dengan prasyaratan dan peraturan yang berlaku.

“Untuk itu agar kenaikan pangkat dapat dapat dirasahkan sebagai penghargaan, maka kenaikan diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan azas kopetensi.” Ungkap Drs Kamarudin M.AP, Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor, BKN Regional XI Manado.

(Zul)

Advertorial