Gerak Cepat, Polres Bitung Amankan Tersangka Penikaman di Wangurer Timur, 10 Jam Usai Kejadian

Gerak Cepat, Polres Bitung Amankan Tersangka Penikaman di Wangurer Timur, 10 Jam Usai Kejadian

BITUNG || Manadozone – Tim Resmob Polres Bitung, Polda Sulut (Sulawesi Utara) berhasil mengungkap kasus penikaman yang terjadi di Wangurer Timur, Madidir, Senin (30/11/2020), sekitar pukul 01.00 WITA, hanya dalam waktu kurang lebih 10 jam usai kejadian.

Tersangkanya, DSA (19), warga Bitung Barat Satu, ditangkap petugas pada Senin (01/12) pagi, sekitar pukul 10.00 WITA. Tersangka terpaksa ‘dilumpuhkan’ dengan ‘timah panas’ di kaki kanannya karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

Informasi diperoleh menyebutkan, kejadiannya disalah satu depot air di wilayah Wangurer Timur. Tersangka menghampiri korban, PM (22), warga Paceda, yang dini hari itu sedang berpesta miras (minuman keras) bersama teman-temannya.

Baca juga:   Walikota Eman Pemilu 2019 Nanti Kota Tomohon Agar Sudah memiliki KTP-el 100%

Korban sempat melontarkan kalimat bernada kasar yang membuat tersangka tersinggung. Tersangka berpamitan pulang, namun korban kembali mengucapkan kalimat kasar. Tersangka yang hanya diam namun ternyata menyimpan dendam, kemudian pulang.

Sampai di rumah, tersangka mengambil sebilah pisau badik lalu kembali mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tersangka langsung menikam korban dari belakang sebanyak satu kali, kemudian melarikan diri.

Barang Bukti Penikaman

Barang Bukti Penikaman

Tersangka merupakan residivis kasus pencurian yang baru beberapa saat bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Tewaan, Bitung. Tersangka pun mengaku pernah melakukan aksi pencurian hand phone dibeberapa TKP. Antara lain di depan sekolah Don Bosco Bitung, dan di Girian.

Baca juga:   Walikota Eman Apresiasi Porprov IX, Tomohon Juara Umum Tenis Meja

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tersangka beserta barang bukti pisau badik sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk diproses hukum lebih lanjut. Sedangkan korban masih dalam perawatan medis di RSUD Kota Bitung,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Julian/HPS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply