RKUD Pemda Bolmong Pindah ke Bank SulutGo, Kian Memudahkan Pelayanan Keuangan

BOLMONG, manadozone.com — Berpindahnya Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) milik Pemerintah Daerah (Pemda0 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dari Bank Nasional Indonesia (BNI) ke Bank SulutGo, dinilai akan ebih memudahkan pelayanan di bidang Keuangan.

Hal tersebut dikatakan Rio Lombone S,STP, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong. Dengan mengatakan berpindahnya RKUD Pemda Bolmong dari Bank BNI ke Bank SulutGo, tidak akan mengganggu pelayanan terkait keuangan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong.

Sebab, dikatakan Rio, beberapa fasilitas Bank SulutGo sudah tersedia. Salah satunya berupa Kasda Online yang sudah ada di Bank Sulutgo. Sehingga hal tersebut, yang dinilai menjadi pertimbangan Pemda Bolmong, hingga memindahkan RKUD ke Bank SulutGo.

Baca juga:   Wawali Lumentut Harap Dengan Pemusnahan Barang Bukti Pidana Agar Masyarakat Terhindar dari Hal-hal Buruk

“Pemindahan RKUD ini tidak mengganggu proses pelayanan keuangan di BKD. Karena Bank Sulutgo punya fasilitas seperti Kasda Online dan beberapa fasilitas lainnya,” ucap Rio Lombone S.STP, Kepala BKD Bolmong.

Lanjut Rio, pemindahan RKUD dari Bank BNI ke Bank SulutGo, akan efektif diterapkan pada awal Januari tahun 2021 mendatang. Sehingga di sisa akhir tahun 2020, Pemda Bolmong masih tetap bersama BNI.

“Tetapi persiapan untuk pemindahan RKUD sudah mulai kita lakukan. Kita masih melakukan pembahasan dengan Bank Sulutgo terkait aplikasi apa saja yang bisa digunakan sesuai kebutuhan daerah,” tambah Rio.

Baca juga:   Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

Untuk itu, Lebih lanjut lagi Rio menyarankan agar untuk lebih memudahkan pelayanan keuangan di tahun 2021 mendatang, dirinya meminta pihak ketiga dapat membuka rekening Bank Sulutgo, agar bisa memudahkan pelayanan keuangan daerah.

“Kalau pakai bank lain bisa saja. Tetapi proses RTGS itu akan memakan waktu lama. Jadi, lebih bagus kalau pakai rekening bank Sulutgo agar proses pemindahbukuan langsung dilakukan ke rekening penerima.” Terang Rio Lombone S.STP, Kepala BKD Bolmong.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *