Peringatan HUT Minahasa: Bupati Roy Roring Ziarah ke Makam Estefanus Kandou di Lota Pineleng

Manadozone || Minahasa – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Hal serupa dilakukan Bupati Minahasa Roy Octavianus Roring saat berziarah ke makam pendahulunya, Bupati Minahasa Periode 1958-1961 Estefanus ‘Nus’ Kandou di Desa Lotta Kecamatan Pineleng Minahasa.

Bupati Minahasa Ir Roy Oktavianus Roring MSi memimpin upacara di Makam mantan Bupati Minahasa Estefanus Kandou (Foto Jimmy)

Kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Minahasa ke-562 tersebut dihadiri sejumlah pejabat Eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Minahasa serta keluarga besar Estefanus Kandou-Corinus.

Turut hadir juga Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara Raimel Jesaja Tatto Kandou yang menyampaikan sambutan mewakili keluarga Kandou.

Baca juga:   Pererat Kemitraan, Pemda dan Sahabat Jurnalis Bolmong “Adu Fisik Serta Otak”
Wakajati Sulut Raimel Jesaja memberika sambutan mewakili keluarga Kandou (Foto Jimmy Endey)

Bupati Roy Roring menyampaikan pentingnya menghargai jasa para pendahulu yang telah mengawali pembangunan di Minahasa.”Jangan sekali-kali melupakan sejarah,” tukas Roring saat menyampaikan harapan dan kenangannya.

Hal senada disampaikan Wakajati Raimel Jesaja saat mewakili keluarga memberika ucapan terima kasih.”Mewakili keluarga Kandou saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian pemerintah kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan bapak Bupati Roy Roring beserta jajarannya yang tetap peduli terhadap Bupati Minahasa periode 1958-1961 Estefanus Kandou yang merupakan om saya sendiri,” tukas Raimel.

Suasana usai upacara ziarah. Nampak Wakajati Sulut Raimel Jesaja dan Bupati Minahasa Roy Roring akrab berbincang (Foto Jimmy Endey)

Kunjungan ziarah ke makam para mantan Bupati Minahasa ini dilakukan secara rutin jelang peringatan HUT Minahasa yang jatuh setiap tanggal 5 November.(JimmyEndey)

Baca juga:   Secara Virtual, Walikota Senduk Ikuti Rakor Bersama Kemendagri dan Kemenkes RI