by

Diduga Terjadi Selisih Paham, Opal Tikam Jufry dengan Pisau Dapur

MITRA, manadozone.com — Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Tombatu, minggu (01/11/2020) sekitar pukul 21.30 wita, melakukan penangkapan terhadap NNP alias Opal, salah satu pelaku penganiayaan dengan senjata tajam, terhadap Jufry Raboi.

Penangkapan terhadap NNP alias Opal (19) warga Desa Esandom, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara. Itu dilakukan usai mendapati adanya laporan warga, telah terjadi tindak penganiayaan, yang kemudian Polsek Tombatu, pun langsung mencari informasi lanjut guna melakukan penangkapan terhadap pelaku, yang berada di rumahnya, tanpa melakukan perlawanan.

Baca juga:   Bantu Pemerintah, Kumtua Watulaney Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Minahasa Tenggara, Iptu Muhammad Hasbi SIK, membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap NNP alias Opal, yang melakukan tindak penganiayaan.

“Iya, setelah memperoleh informasi dari saksi, Anggota Polsek Tombatu berjumlah 5 orang personil langsung mencari pelaku dengan mendatangi rumahnya di Desa Esandom, Kecamatan. Tersangka di tangkap pukul 21.30 WITA, di rumahnya tanpa perlawanan,” ucap Kasat Reskrim Polres Mitra, Iptu Muhammad Hasbi SIK.

Lanjut Hasbi, sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Mitra, berdasarkan informasi yang didapat, Minggu, (01/11/2020) pukul 19.30 WITA peristiwa tersebut terjadi akibat diduga adanya selisih paham, antara tersangka Opal dan korban Jufry, saat keduanya menghadiri suatu perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) dari Gabriel, yang tak lain teman pelaku dan korban, di desa Esandom Dua, Kecamatan Tomatu Timur..

Baca juga:   Dipimpin Presiden Jokowi, CS-WL Ikuti Rakor Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020

“Diduga kuat ada salah paham antara Korban dan Pelaku. Karena tidak terima, Pelaku langsung lari ke arah dapur untuk mengambil pisau yang kemudian dipakainya untuk menganiaya Korban,” tambah Hasbi.

Guna menjaga keamanan yang kondusif, Lanjut Hasbi, Polres Mitra, pun telah menghimbau ke masyarakat yang tidak hanya disekitar kejadian, untuk menyerahkan penanganan dipercayakan ke Kepolisian.

“Situasi kondusif. Kapolsek Tombatu beserta Anggota telah menghimbau untuk serahkan ke proses hukum. Pelaku dibawa ke Polsek Tombatu untuk dilakukan pemeriksaan.” Tambah Kasat Reskrim Polres Mitra, Iptu Muhammad Hasbi SIK.

Baca juga:   Tim Opsnal Polsek Singkil Ringkus TSK Penganiayaan Tahun 2012

Perlu diketahui, usai mendapati adanya laporan warga telah terjadi tindak penganiayaan, langkah yag dilakukan, langsung Mendatangi TKP, melakukan pemeriksaan saksi-saksi, Mendatangi Korban di Puskesmas Towuntu, Pasan.

“Pelaku mengakui bahwa telah melakukan Penganiayaan menggunakan senjata tajam  terhadap Korban akibat tidak terima dengan perilaku Korban. Dan pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku” Tutupnya.

Saat ini Korban mengalami Luka Tikaman di bagian Dada sebelah Kanan dan Luka pada kedua bagian Paha sebelah kanan dan kiri.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed