Walikota Eman Resmikan Pastori dan Konsistori Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu

Berita Utama, Tomohon783 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Wali kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Wali kota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-3 Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu Wilayah Kakaskasen yang dirangkaikan dengan penerimaan Pdt Nova Pundoko STh sebagai Pendeta jemaat.

Kegiatan ini, tampil sebagai Khadim Pdt Dr Hein Arina MTh, selaku Ketua BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM, bertempat di gedung Gereja Bukit Sion. Minggu (27/9/2020).

Walikota Eman, kesempatan tersebut meresmikan Pastori dan Konsistori yang baru selesai dibangun ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, yang didahului dengan pentahbisan oleh ketua BPMS GMIM.

Dalam sambutannya, Walikota Eman menyampaikan selamat kepada jemaat yang bersyukur atas HUT jemaat serta mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pendeta yang baru.

Baca juga:   Walikota Eman Dampingi Wagub Kandou HUT Ke-18 GMIM Kakaskasen Bait-el.

Dijelaskan Eman, momentum beribadah seperti ini merupakan kerinduan jemaat Bukit Sion bahkan kerinduan seluruh jemaat GMIM untuk bersama-sama hadir di gedung gereja, setelah begitu lama pemberlakuan ibadah di rumah saja.

“Hal ini tentu menjadi kerinduan kita bersama beribadah ditengah pandemi covid 19, tetapi pada intinya harus mengutamakan protokol kesehatan.
Kami sebagai pemerintah telah memberikan rekomendasi bersama pihak terkait untuk membuka kembali tempat-tempat ibadah, tetapi harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”. kata Eman.

Lanjut Eman, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon akan dilaksanakan pada bulan desember nanti. Marilah kita sebagai jemaat bahkan bagian dari masyarakat untuk bersama-sama sukseskan agenda ini, tetap menjaga kekompakan, walau beda pilihan marilah kita saling menghargai, menghormati ciptakan terus kerukunan ditengah masyarakat sehingga tetap aman dan damai.
Marilah kita bersama dukung program pemerintah, bersama membangun Kota Tomohon menuju masyarakat yang sejahtera.
Tak kala pentingnya, kita sukseskan Ulang Tahun ke-86 Sinode GMIM di tahun ini.

Baca juga:   Rangkaian Kegiatan HUT Kota Tomohon Ke-18 Ditutup Melalui Ibadah Syukur

“Semoga Tuhan yang maha kuasa, selalu melindungi kita semua, dan berharap kita selalu memperoleh perlindungan serta kesehatan”. tutur Eman.

Sebelumnya Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw selaku Majelis Pertimbangan Sinode GMIM dalam sambutannya menyampaikan selamat bersuka cita kepada seluruh jemaat dalam perayaan ulang tahun jemaat.

“Sebagai jemaat untuk tidak henti-hentinya dalam melaksanakan tugas panggilan gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.
Sebagai jemaat bahkan masyarakat, ciptakanlah kerukunan dan jaga keamanan, terlebih dalam menyambut dan pelaksanaan pilkada nanti.” kata Kandouw.

Hadir pada kegiatan ini, yakni Ketua BPMJ Pdt Jandri Suoth MTh serta para Pelsus dan jemaat setempat, hadir pula para calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, anggota DPRD Provinsi Sulut Dra Vonny Paat, para pejabat jajaran Pemkot Tomohon, bersama para Tokoh Agama, Masyarakat serta undangan yang hadir. (R/JL).

Baca juga:   Mengacu Hasil Musrenbang, Pemdes Poopo Pacu Sarana Kebutuhan Air Bersih