Linu : Hasil Klarifikasi Tiga Paslon Terkait Prokes Covid-19 Rampung

Linu : Hasil Klarifikasi Tiga Paslon Terkait Prokes Covid-19 Rampung

TOMOHONmanadozone. Com : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon segera menindaklanjuti hasil klarifikasi para pasangan calon (Paslon) peserta Pilwako Tomohon.

Undangan klarifikasi ini terkait dugaan pelanggaran Prokes Covid-19 saat pendaftaran beberapa waktu lalu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan SPd melalui anggota Komisioner Steven Linu menjelaskan bahwa 3 Paslon peserta Pilwako Tomohon sudah memenuhi undangan untuk klarifikasi dugaan pelanggaran Pemilu dalam hal ini terkait Prokes.

“Ya, para paslon telah dimintai keterangan soal dugaan pelanggaran Prokes Covid-19 saat pendaftaran lalu “,Terang Linu.

Baca juga:   Solang Wakili Walikota Tomohon Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-55 Provinsi Sulut

Dari hasil klarifikasi 3 Paslon ini, Linu menjelaskan bahwa selanjutnya dugaan pelanggaran ini akan segera dikaji ditingkat Bawaslu.

“Setelah berita acara klarifikasi rampung, kami akan melakukan kajian. Kita tinggal menunggu sesuai ketentuan hukum apakah terpenuhi atau tidak yang disangkahkan”, Imbuhnya.

Untuk proses penanganan dugaan pelanggaran ini kata Linu, akan berjalan selama 5 hari kerja. Kita tetap harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

“Kita tunggu saja hasilnya, biarlah semuanya berproses dan tentunya hal ini akan dikonsultasikan ke Bawaslu Propinsi Sulut”, Tutup Linu.

(dm)

Baca juga:   Mandagi : Ada Beberapa Hal Penting Penanganan Keamanan Pangan Belum Efektif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply