Bakal Menghentak Para Pencinta Sepeda, KCC Gelar Dua Ivent Bergengsi

Bakal Menghentak Para Pencinta Sepeda, KCC Gelar Dua Ivent Bergengsi
Ketua dan Sekretaris Kegiatan

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Dipastikan bakal menghentak dan diikuti banyak pencinta olahraga sepeda yang tidak hanya di Sulawesi Utara. Komunitas Kotamobagu Cycling Culb (KCC) berencana akan menggelar sebanyak 2 (Dua) Ivent bergengsi, yang diantaranya King Of Mountain (KOM) Callange serta Fun Bike.

Hal itu disampaikan Ane Roseno, Sekretarias Panitia kegiatan. Dengan mengatakan rencana tersebut telah mendapat ijin dari pihak kepolisian, diantaranya Polres Kotamobagu dan Polres Bolaang Mongondow Timur.

“Rencananya kita KCC akan bikin KOM Callange dan Fun Bike. Untuk KOM Callange itu kita adu cepat racing, dari Kopi Cup Kotamobagu ke Moat Boltim. Kalau Fun Bike itu bersepeda santai dalam kota. Jadi ada dua kegiatan di kesempatan yang sama,” ucap Ane Roseno, Sekretaris Panitia.

Lanjut Cik Ane, sapaan akrab, tujuan dilaksanakannya 2 (Dua) Ivent tersebut, selain sebagai bentuk Olahraga, juga untuk mensosialisasikan daptasi kebiasaan baru, di masa pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke masyarakat.

Baca juga:   Polres Minsel Gelar Shalat Idhul Fitri di Lapangan Mapolres

 

“Karena menurut kita Olahraga yang paling aman pada saat pandemic ini, adalah bersepeda. Karena bersepeda kita juga menjaga jarak, tidak dekat-dekatan, menggunakan masker sebelum dan sesudah bersepeda di area pelaksanaan,” tambah Cik Ane.

Bahkan lanjut Cik Ane, selain utuk membudayakan ke masyarakat untuk saling menjaga jarak dengan orang sekitar, juga harus menjaga kesehatan agar imunitas dalam tubuh meningkat, di situasi pandemic Covid-19.

Untuk waktu dan tempat pelaksanaan, Sekretaris Panitia, ini menyampaikan akan dilaksanakan pada Tanggal 10 Oktober Tahun 2020. Dengan mengabil itik Star dan Finish di Kopi Cup Kotamobagu.

Baca juga:   Wawali Sompotan Hadiri Pertemuan Berkala Ke-XIV PAUD Se-Keuskupan Manado

Dan untuk pelaksanaan Fun Bike, itu menempuh jarak sejauh 20an Kilo, dan Untuk KOM Callange, itu sekitar 16an (enam Belasan) Kilo Meter, namun menanjak hingga Finish dipertigaan Moat.

“Kalau KOM Callenge itu cepat-cepatan Racing. Kalau gak bisa cepetan itu ada di Fun Bike, keliling seputaran Kotamobagu,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi Cik Ane, menyampaikan untuk pelaksanaan KOM Callenge, itu ada 2 (Dua) Kategori, dibawah 35 Tahun dan diatas 35 Tahun. Memperebutkan hadiah Jutaan Rupiah, hingga Hadiah sponsor lainnya.

“Juara 1 5 Juta, Juara 2, 2 Juta dan Juara 3, 1 Juta serta hadiah sponsor,” tambahnya lagi.

Kegiatan tersebut disponsori, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Massindo Therapedic, Bukopin, Hotel Senator, Polres Kotamobagu, Polres Boltim, serta Brimob.

Dan untuk pendaftaraan kegiatan lomba tersebut, pendaftaran Lomba Fun Bike, sebesear Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah). Namun uang pendaftaraan itu dikembalikan ke peserta, berupa penerbitan buku tabungan jenis BRIMo (BRI Mobile)

Baca juga:   Walikota Eman Apresiasi Atas Dukungan Bank Prisma Dana Mensupport TIFF 2019

“Jadi sebenarnya pendaftaraan ini sama dengan gratis. Uang pendaftaran 100 ribu, dikembalikan ke peserta dalam bentuk buku tabungan, mendapat doorprise, medali dan konsumsi” jelasnya lagi.

Untuk KOM Callange, biaya pendaftaran setiap peserta sebesar Rp 350.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan target peserta sebanyak 250 orang.

“KOM Callenge ini pertama dilaksanakan di Sulawesi Utara. Belum pernah ada bikin racing dengan area di tanjakan seperti ini. Kita sudah sounding ke club-club hingga Suluttenggo, dan mereka antusias bangat untuk ikut Racing.”

Perlu diketahui, saat ini yang mendaftar pada kegiatan KOM Callange, sudah ada sekitar 20an Orang Peserta.

(Zul)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply