by

Pemda Bolmong Sudah Matangkan Kesiapan Pemeriksaan LPPD 2019

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) menyatakan telah siap untuk pemeriksaan terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) untuk tahun 2019

Bahkan, Kata Muhammad Arif, kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong, menyatakan jika dilakukan pemeriksaan melalui Daring pun mereka telah siap.

“Kami siap untuk dilakukan pemeriksaan terhadap LPPD tahun 2019. Kalau pun pemeriksaannya dilakukan melalui via daring atau vidcon, kami pun sudah men-scan seluruh draf LPPD untuk dikirim jika tim pemeriksa meminta via daring,” ucap Kabag Tapem Bolmong, Muhammad Arif.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-18

Lanjut Arif, meski telah menyiapkan LPPD yang menjadi kebutuhan dalam pemeriksaan, namun dikatakannya lagi, sampai saat ini belum ada pemberitahuan, baik dari Tim Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mau pun dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendageri) kapan waktu pemeriksaan akan dilakukan.

“Jika merujuk pada Permendagri terkait tahapan pemeriksaan LPPD, maka pada pemeriksaan seharusnya telah dilakukan pada akhir bulan Juli lalu. Tetapi, sampai saat ini belum ada informasi kapan kepastian pemeriksaannya. Biasanya, seminggu sebelum pemeriksaan, tim pemeriksa sudah memberitahukan kepada kami,” tambah Arif.

Baca juga:   Asisten Dua Enos Pontororing Ikuti Rapat Pansus LKPJ Walikota T.A 2019

Lebih lanjut lagi dikatakan Arif, meski telah siap untuk dilakukan pemeriksaan LPPD, dirinya juga berharap adanya peningkatan nilai dalam pemeriksaan yang akan dilakaukan, dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kami berupaya dan berharap ada peningkatan nilai yang akan diberikan oleh Kemendagri. Memang ada capaian yang signifikan dari setiap OPD dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, ada juga yang masih perlu dipacu,” tutup Muhammad Arif, Kabag Tapem Pemda Bolmong.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed