by

Disertijab Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Dandim 1302 Minahasa Resmi Berganti

Tondano || Manadozone.com-Tongkat Komando Kodim 1302/Minahasa Resmi di Serah Terimakan setelah Komandan Korem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, pimpin acara serah terima yang di laksanakan di Aula Makorem 131/Stg Kota Madya Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa 04/08/2020 pukul 10.00 wita.

Selain diserah terimakan jabatan Dandim 1302 Minahasa Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH juga menyerahterimakan Dandim 1303/Bolmong, dan Dandim  1310/Bitung yang dilaksanakan cukup sederhana dan tetap memperhatikan kesehatan atau standart Covid-19.

Dengan demikian, jabatan Komandan Kodim 1302/Minahasa yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, kini secara resmi dijabat oleh Letnan Kolonel Inf Herberth Andi Amino Sinaga S.Ip.

Baca juga:   KRI Dan Kapolsek Ratatotok Terima Penghargaan dari Kapolres Minsel

Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si selanjutnya kini menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Bintara Rindam XIII/Merdeka yang berkantor di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, sementara itu, Letnan Kolonel Inf Herberth Andi Amino Sinaga S.Ip yang kini menjabat sebagai Komandan Kodim 1302/Minahasa, setelah sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intelijen ( Danden Intel ) Kodam XIII/Merdeka.

Usai kegiatan serah terima jabatan ini, Komandan Korem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, kepada awak media menyampaikan, “Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah, serah terima tugas-tugas harus dilaksanakan, program-program yang lama harus dilanjutkan oleh pejabat baru, Ujar Kamandan Korem 131/Stg.

Kepada pejabat Dandim yang baru Komandan Korem mengatakan, sebagai pejabat baru, haruslah mempunyai inovai-inovasi baru, hal ini tentunya menunjang dalam rangka menyukseskan segala tugas yang di emban, Katanya.

Baca juga:   Cegah Covid-19, Pemkab Bolmong Kirim Surat Permohonan PSBB ke Pemerintah Pusat

Ditambahkannya pula, sebagai Komandan Kodim dimana Dia harus membina wilayah yang menjadi tempat penugasannya, bisa bekerja sama dengan Aparat pemerintah di wilayah tersebut, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya bisa mensejahterakan masyarakat di wilayah penugasan masing-masing, “Ungkapnya.

Kemudian kepada pejabat Dandim lama, Komandan Korem 131/Stg menyampaikan ucapan terimakasih, “Kepada pejabat Dandim lama, saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas sebagai Dandim diwilayah Korem 131/Stg, selanjutnya saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan memberikan petunjuk dan bimbingannya dalam pelaksanaan tugas kedepan, “Tandasnya.

Baca juga:   BNK Bolmong Gelar Press Release Akhir Tahun 2020

Turut hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut antara lain, Kepala Staf Korem 131/Stg Kolonel Arm Franky Jan Hardy Watuseke, Kasi Ops Korem 131/Stg Kolonel Inf Akatoto, Kasi Log Korem 131/Stg Kolonel Inf Widodo Noercahyo, Kasiren Korem 131/Stg Kolonel Chb Arfah Ashari, Kasi Intel Korem 131/Stg Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, Kasipers Korem 131/Stg Letkol Inf George Zoro Sumilat, Dandim 1301Satal Letkol Inf Rahmat Chistanto, Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Raja Sulung Purba serta Dandim 1312/Talaud Irwan Guptarochman S.T M.M

(ToarS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed