by

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Bolmong Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG, manadozone.com — Masyarakat dihimbau untuk terus waspada dengan Intenitas curah hujan yang masih cukup tinggi terjadi hingga saat ini.

Himbauan tersebut juga sampaikan Rafik Alamri, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow. Dengan menyampaikan berdasarkan laporan BMKG, Prakiraan cuaca, curah hujan akan sampai pertengahan Agustus 2020.

“Kita himbau masyarakat untuk terus waspada. Kalau kita dari Prakiraan BMKG, ini Curah Hujan di Bolmong sampai awal atau pertengahan bulan Agustus 2020,” ucap Rafik Alamri, Kabid Penanggulangan Bencana, BOBD Bolmong.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pembekalan dan Evaluasi Bagi Tenaga Kontrak

Lanjut Rafik, mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi di Bolmong, dirinya menghimbau untuk waspada, terhadap bencana banjir, dan tanah longsor yang bisa terjadi.

“Oleh sebab Itu diimbau kepada masyarakat Bolmong khususnya yang berada di titik-titik rawan bencana banjir, tanah longsor, dan banjir bandang agar tetap waspada,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya lagi, jika bencana yang tidak diinginkan melanda,  masyarakat juga harus bisa segera melakukan evakuasi mandiri.

“Iya, selalu jaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah d drainase, dan bila terjadi luapan air sungai karena intensitas hujan yang sedang hingga lebat apaLagi berdurasi lama, maka segera berbenah dan menghindar ke tempat yg lebih aman,” pungkasnya.

Baca juga:   ASN Minahasa Siap Dukung Program Millenial Safety Ridding

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed