by

Kondisi Sehat, 31 Ekor Sapi Qurban Siap Untuk Dibagikan ke Masyarakat Bolmong

BOLMONG, manadozone.com — Sambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyiapkan sebanyka 31 ekor sapi, yang akan disembelih untuk dibagikan bagi fakir miskin yang berhak menerima.

Hal tersebut dikatakan Rukman Korompot, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Bolmong. Dengan mengatakan dari 31 Ekor Sapi yang disiapkan, dan telah membuat kupon untuk dibagikan ke masyarakat dengan meminta data dari Desa.

“Warga yang akan datang mengambil daging sapi, itu sudah disiapkan kupon. Berdasarkan data dari Sangadi,” ucap Rukman Korompot, Kabag Kesra Setda Bolmong.

Baca juga:   Jelang Perayaan Natal dan Tahum Baru, Polres Kotamobagu Terjunkan 150 Personil Pengamanan

Lanjut Kabag Kesra Setda Bolmong, bantuan 31 ekor sapi yang disiapkan Pemda Bolmong, melalui Gubernur Sulut, itu dibagikan ke setiap Kecamatan mendapat 1 (Satu) Ekor Sapi yang akan di kurbankan.

“Khusus SKPD 6 ekor sapi. 3 Ekor Sapi sumbangan pribadi Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. 1 Ekor Sapi dari Anggota DPD RI, Cherish Harriette. 17 ekor Sapi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 1 Ekor Sapi dari Bank SUlutGo, 2 Ekor Sapi dari Bank BNI Lolak dan 1 Ekor Sapi dari PT JRBM,” jelas Rukman.

Lanjutnya lagi, dari 31 Ekor sapi yang disiapkan itu, 4 Ekor Sapi akan disembelih didepan Kantor Bupati Bolmong.

Baca juga:   Penanganan Covid 19, Pengusaha Asal Aceh Hibah Dua Triliun ke Polda Sumsel

Bahkan lebih lanjut lagi dikatakanRukman, 31 Ekor sapi yang akan dikurbankan itu telah melalui pemeriksaan kelaakan oleh Dokter Hewan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Pemerintah Daerah (Pemda0 Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Semua Sapi yang siap di kurbankan itu, dalam keadaan sehat. Karena telah melalui proses pemeriksaan dokter hewan Pemkab Bolmong,” tutupnya.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed