by

Hanura Sulut Berbagi, Sembelih Sapi Qurban Bagi Fakir Miskin

MANADO, mandozone.com — Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) menetapkan Idul Adha 1441 H jatuh pada Jumat (31/7/2020) hari ini.

Memulai Idul Adha, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan sholat Idul Adha yang hukumnya sunnah mu’akkadah.

Sebagai bagian dari rakyat, DPD Partai Hanura Sulawesi Utara turut melakukan pemotongan sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama fakir miskin.

Pemotongan sapi dilakukan di kompleks Sekretariat DPD Partai Hanura Sulawesi Utara di Lorong Manguni Jalan Marwasey, Minanga, Malalayang Barat oleh Haji Said Bulwafa, Imam Masjid Arsatawil Komo Luar.

Baca juga:   Walikota Eman Sebagai Pencatat Sipil Pasangan Suhardi dan Moreyne

Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengatakan bahwa penyembelihan sapi kurban adalah sebagai wujud perhatian terhadap masyarakat dan warga yang berkekurangan.

“Momen kurban ini harus kita maknai sebagai wujud perhatian kepada sesama terutama para fakir miskin dan masyarakat yang berkekurangan yang ada di sekitar kita,” tutur Kumaat

Ketua Panitia Kurban DPD Partai Hanura Hamdan Paneo menyatakan bahwa daging sapi kurban akan dibagikan kaum dhuafa sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin.

Dalam proses penyembelihan, Hamdan mengatakan, pihaknya tetap menjaga kebersihan.

Baca juga:   PT Jasa Raharja Salurkan Bantuan ke Keluarga Korban Lalalantas di Depan Makodam XIII Merdeka

“Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini, kami tetap memperhatikan kebersihan termasuk membersihkan darah agar tidak berceceran kemana-mana dan menimbulkan penyakit,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pengurus DPD Partai identik dengan kuning kunyit ini seperti Bendahara Reynold Wuisan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Tomy Lasut, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Ario Jatmiko, dan lainnya.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed