by

Sekda Bolmong Tinjau Lokasi Banjir dan Pastikan Penyaluran Bantuan

BOLMONG, manadozone.com — Selain mengunjungi dan meninjau lokasi banjir yang menerjang Dataran Dumoga, Rabu (20/07/2020) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) juga datang memastikan proses penyaluran bantuan terlaksana tepat sasaran kepada para korban terdampak bencana.

Dalam peninjauannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, juga menerima beberapa penyampaian warga terdampak bencana banjir, sekaligus langsung menyerahkan bantuan ke korban terdampak bencana.

Untuk menunjang pasokan air bersih, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmong juga menyediakan mobil unit pemadam kebakaran.

Baca juga:   DPRD Gelar Paripurna Penetapan RPJMD Kabupaten Bolmong Tahun 2017-2022

“Kita sediakan juga mobil unit pemadam kebakaran untuk pasokan air bersih, yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ucap Sekda Bolmong.

Lanjut Sekda Bolmong, dirinya menghimbau kepada instansi terkait, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk dapat melakukan pendataan yang baik keberadaan warga terdampak bencana.

“Pendataannya, agar bantuan yang akan disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat, serta mengurangi beban derita warga terdampak bencana,” tambah Sekda Bolmong.

Lebih lanjut lagi, mengingat kondisi cuaca dan curah hujan yang belum berhenti, Sekda Bolmong juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan bencana yang bisa datang kapan saja.

Baca juga:   Ibadah Pra Natal Pikat di Gereja GMIM Imanuel Walian

“Kita semua tentu tidak menginginkan adanya bencana. Namun karena cuaca dan curah hujan belum berhenti, maka waspada dan hati-hati harus ada.” Terang Tahlis Gallang SIP MM, Sekda Bolmong.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed