by

Bawaslu Pantau PAW PPS di KPU Tomohon

TOMOHONmanadozone. Com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon kembali melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan, bertempat di Aula KPU, Rabu (29/7/20).

Kali ini Pelantikan dilakukan kepada PPS Kelurahan Kinilow dan Paslaten Satu yang di PAW (Pelantikan Antar Waktu). Pasalnya dua PPS sebelumnya telah menyatakan mengundurkan diri.

Pelantikan dipantau langsung oleh Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon yakni Koordinator Divisi (Kordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Merwan Irvan Dokal, SH.

“Kami pihak Bawaslu akan terus mengawasi segala tahapan, diantaranya pelantikan PPS Kelurahan ini. Saya berharap setelah dilantik kedua PPS Kelurahan Kinilow dan Paslaten Satu dapat menjalankan tugasnya sesuai amanat PKPU dengan sebaik-baiknya.” singkat Dokal.

Baca juga:   Wali Kota Eman Limpahkan 29 Perizinan dan 11 Non Perizinan

Sementara itu, Pelantikan ini dipimpin langsung Ketua KPU Haryanto Lasut, dan didampingi Komisioner Robby Golioth, Stenly Kowaas, Jacobus Wowor, Albertien Pijoh, Sekretaris KPU Stella Sompe.

Selain itu, Lasut juga menjelaskan, “Pelantikan ini harus dilakukan PAW sekarang, sehingga proses tahapan Pilkada serentak yang sementara berjalan tidak terkendala, khususnya di dua kelurahan tersebut,” jelasnya.

Diketahui pelantikan ini dilakukan dihadapan pemuka agama, dengan mengucapkan sumpah dan janji. Serta Pelantikan ini dilaksanakan dengan menggunakan protap protokol kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD).

(donny)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed