by

Wira Sampangai, Atlet Tembak Cilik Binaan Kajari Tomohon Ukir Sejumlah Prestasi

 

MINAHASA, manadozone. Com : Wira Sampangai salah satu atlet tembak termuda yang dimiliki Perbakin Minahasa merupakan putra pasangan Kiki Sampangai dan Line Sajow, asal Desa Sendangan Kecamatan Sonder Minahasa mulai mendapatkan perhatian publik.

Wira yang baru berusia 9 tahun ini tampil memukau dalam berbagai Open turnamen menembak yang diikuti.

 

Siswa kelas 4 Sekolah Dasar GMIM Sendangan Sonder ini sudah terjun didunia menembak sejak usia 6 Tahun bercita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Terjun dikategori Bandhrest 25 meter kelas WRABV yang merupakan kelas prestasi, Wira telah mengukir sejumlah prestasi memukau yang digelar Kodam XIII Merdeka dengan mendapatkan penghargaan Penembak termuda Sulut yang diserahkan langsung Ketua harian Perbakin Sulut dan Prestasi lainnya Kapolda Sulut Cup di HUT Bhayangkara dan sejumlah raihan prestasi lainnya.

Baca juga:   Dondokambey: Tingkatkanlah Kekompakan, Kerja Tim dan Kualitas Kerja

 

Wira dilatih secara langsung oleh sang ayah dan Sekum Perbakin Sulut Jemmy Tumimomor dibantu Kabid Tembak Sasaran Pengurus Perbakin Sulut Kabid Tembak Sasaran Ricky Caroles dan Kabid Tembak Sasaran Devis Mamanua Phoenix Shooting Club, diketahui selama ini telah mengorbitkan beberapa atlet tembak muda yang sudah berhasil tampil ditingkat Nasional.

 

Salah satunya seorang atlet nasional tembak handal Tasya Sinengkeyan hasil didikannya yang tergabung yang merupakan atlet Phoenix Shooting Club dibawah Binaan Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH.MH.

 

Kepada media ini, Kiki Sampangai selaku pelatih tembak mengharapkan kedepan selain Wira dan Tasya, dapat melahirkan atlet muda lainnya mengukir prestasi gemilang pada kejuaraan menembak baik pada tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Baca juga:   Ketua TP-PKK Minahasa Jadi Delegasi Indonesia di Sidang CSW New York

 

Selain sebagai pelatih tembak, Kiki Sampangai sebagai Ketua Phoenix Shooting Club dan telah membentuk sejumlah Club tembak lainnya seperti Qowa SC, Kinali SC dan Leilem SC dan Adhyaksa SC Tomohon juga kesehariannya bertugas di Kejaksaan Negeri Tomohon sangat optimis anak-anak didikannya akan mampu menembus kejuaraan tembak hingga ditingkat nasional dan internasional.

 

Wira sang atlet tembak cilik ini merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara yakni Moniqe dan Ishak.

 

(DM/Jim)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed