by

Selain Siapkan Kebutuhan Makanan, Bupati Bolmong Ajak Masyarakat Doakan Korban yang Ditimpah Musibah

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk rasa prihatin atas derita rakyatnya yang tertimpah bencana banjir di Dumoga, Jumat (24/07/2020) yang lalu. Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terus melakukan kunjungan sekaligus melihat kondisi terkini pasca bencana banjir dan longsor menerjang di wilayah yang dipimpinnya itu.

Ditengah-tengah kesibukannya melihat kondisi terkini pasca bencana banjir dan tanah longsor menerjang domuga daerah yang dipimpinnya itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, juga mengajak masyarakat untuk mendo’akan serta menguatkan hati para korban yang tertimpah musibah.

Baca juga:   Solang Wakili Walikota Tomohon Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-55 Provinsi Sulut

“Kami merasa prihatin dengan adanya bencana banjir ini. Mari kita semua doakan semoga seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. Baik itu di Kabupaten Bolaang Mongondow, mau pun yang ada di Bolsel. Kita doaakan semua semoga mereka tetap sehat, tabah dan optimis menjalani cobaan berupa bencana alam,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, kepada sejumlah wartawan. Selasa (28/07/2020)

Lanjut Bupati Bolmong, Pemerintah Daerah (Pemda), selain melihat kerusakan materil rumah mau pun lahan persawahan, lading masyarakat, saat ini juga menyiapkan semua kebutuhan makanan.

Baca juga:   Legio Luminis Indonesia Tidak Berpolitik Namun Berkontribusi Bagi Masyarakat

“Tentunya Pemerintah langkah awal menyiapkan semua kebutuhan makanan, bagi masyarkat terkena dampak bencana banjir dan longsor. Sambil pemerintah melihat kerusakan materil, rumah maupun lahan persawahan, ladang masyarakat,” tambah Bupati Bolmong.

Lebih lanjut lagi dikatakan Bupati Bolmong yang dikenal merakyat itu, saat ini Pemda Bolmong, sudah melakukan penghitungan ribuan hektar sawah, dan ribuan hektar ladang yang rusak pasca diterjang bencana banjir.

“Tentu kami pemerintah 2 hari ini sudah menghitung berapa ribu hektar sawah yang  rusak. Kemudian berapa ribu hektar ladang yang ditanami jagung, kedele dan sebagainya yang rusak, itu nanti masyarakat akan kita bantu, Insya Allah. Kita upayakan ada pengadaan bibit yang baru, untuk masyarakat bisa bercocok tanam kembali,” tambahnya lagi.

Baca juga:   Dilepas Wabup Minahasa, Jalan Sehat Awali Rangkayan Hari Perhubungan Nasional 2019

Perlu diketahui juga, saat ini Pemda Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial, menyiapkan bantuan beras.

“Kita siapkan bantuan beras, karena dampak dari kerusakan area persawahan ini. Ketahanan pangan yang ada di Bolmong sedikit terganggu. Terutama masyarakat petani yang lahan persawahannya rusak diterjang banjir.” Terang Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed