by

Bersama Anggota DPD RI, Bupati Bolmong Seberangi Sungai Lihat Rakyatnya Ditimpah Bencana

BOLMONG, manadozone.com — Dengan menaiki rakit bambu, selasa (28/07/2020) Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Cherish Harriatte, datang melihat langsung rakyatnya yang tertimpah musibah banjir.

Usai melihat kondisi rakyatnya yang tertimpah bencana, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, bersama Anggota DPRD RI dan Anggota DPRD Provinsi Sulut, juga melihat kondisi terkini Pekerjaan Jembatan yang putus di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah.

Usai melihat kondisi terkini di desa kosio, Bupati Bolmong dan rombongan kemudian bergeser dengan mengunjungi Desa Matayangan Kecamatan Dumoga Barat, yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)

Baca juga:   Berita Foto : Walikota Eman Hadiri Mingguan atas Meninggalnya Nicole Pojoh

Nampak dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmong juga selain berdialog dengan masyarakat korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor, sekaligus mengecek bantuan yang disalurkan.

Kunjungan Bupati Bolmong, pun bergeser lagi ke desa Dondomon Selatan, Kecamatan Dumoga Utara. Dan kedatangan Pimpinan Daerah yang sangat dirindukan itu, telah ditunggu rakyatnya, dikediaman Sangadi (Kepala Desa).

“Pemda Bolmong akan menyalurkan bantuan berupa beras, ikan kaleng, susu dan sabun mandi, dan posko kesehatan untuk pengobatan gratis,” ucap Bupati Bolmong.

Bupati Bolmong, pilihan rakyat itu pun mengajak rakyatnya untuk mendoakan serta memberikan dukungan spirit bagi yang tertimpah bencana, baik yang ada di Bolmong mau pun yang ada di Kabupaten Bolsel.

Baca juga:   Bupati Minahasa Diwisuda Profesi Insinyur Profesional Utama

“Sebagai langkah awal, pemerintah juga telah menyiapkan semua kebutuhan pangan kepada warga yang terkena dampak dari banjir maupun tanah longsor yang terjadi di beberapa titik,”terangnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Anggota DPD RI, Cherish Harriatte, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Mochammad Wongso, Kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela, Kepala BPBD Syahril Mokoagow, Kepala Bank SulutGo Mopuya Jerry Tuuk serta muspika Kecamatan Dumoga Utara.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed