by

Resmikan Pertashop, Wabup Bolmong Berharap Bisa Membantu Ekonomi Masyarakat

BOLMONG, manadozone.com — Bertujuan untuk mambantu ekonomi masyarakat yang ada di dataran domoga, Senin (27/07/2020) Wakil Bupati Bolmong Pnt Yanny Ronny Tuuk, meresmikan Pertashop di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, juga menyampaikan ucapan terima kasih ke PT Pertamina yang dinilai turut membantu menggerakkan roda perekonomian di daerah dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Dikatakan Bupati Bolmong, terlebih untuk wilayah dataran Dumoga, itu hanya memiliki 1 (Satu) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Maka berharap dengan adanya Pertashop di Modomang, itu akan membantu perekonomian masyarakat.

Baca juga:   Sekot Lolowang Hadiri Rapat Evaluasi Ranperda dan Ranperwako APBD Perubahan T.A 2019

“Apalagi di Dumoga Raya ini baru satu SPBU yang terletak di Desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah. Sehingga pertashop bisa melayani kebutuhan BBM masyarakat Dumoga lain,” ucap wabup bolmong.

Lanjut Wabup Bolmong, tak tanggung-tanggung harga jual bahan bakar yang ada di pertashop, itu tak ada bedanya dengan yang ada di SPBU.

“Daerah juga diuntungkan dengan hadirnya pertashop, melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) berupa Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB),” terang Wabup Bolmong, Pnt Yanny R Tuuk.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Direktorat Pemasaran Retail SAM Retail SulutGo Parram Ramadhan Amyjaya, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina wilayah III SulutGo Abisatya Pradika, Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Tonny Toligaga SPt MP.

Baca juga:   Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Raih Penghargaan Kemendikbud

Perlu diketahui, PT Pertamina menghadirkan tiga pertashop di Bolmong, yakni Desa Modomang, Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara, dan Lolayan. Pertashop merupakan tindak lanjut nota kesepahaman Kemendagri dengan Pertamina nomor 193/1536.A/SJ tentang Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Desa dalam Peningkatan dan Pengembangan Program Pertashop di Desa pada 18 Februari 2020

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed