by

Operasi Patuh Samrat 2020 di Hari ke 4, Satlantas Bolmong Jaring Belasan Pelanggar

BOLMONG, manadozone.com — Memasuki hari ke-4 pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2020, Satuan Lalulintas Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) senin (27/07/2020) menjaring belasan pelanggar yang melintas di simpang 3 (Tiga) Kaiya, Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Dalam operasi patuh samrat 2020, yang dilaksanakan di simpang 3 kaiya, kelurahan inobonto, itu Satlantas Polres Bolmong, yang dipimpin AKP Rusdin Zima SE, menjaring belasan pelanggar yang didominasi tidak mengantongi Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta Surat Tanda Nomor kendaraan, juga tidak menggunakan helm.

“Tadi itu ada sebanyak 16 pelanggar. Roda dua sebanyak 7 pelanggar dan roda empat sebanyak 9 pelanggar,” ucap Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Rusdin Zima SE.

Baca juga:   Dihadiri Wakapolda Sulut, Secara Resmi Pemkot Tomohon Gelar Tomohon Science Festival

Lanjut AKP Rusdin Zima SE, yang juga mantan Kasubag Humas Polres Kotamobagu, menambahkan, operasi patuh samrat 2020 yang dilaksanakan, itu 40% (Empat Puluh Persen) melakukan himbauan, 40% berikan teguran dan 20% untuk penindakan.

“Nah, seluruh upaya itu kita lakukan, dan ada juga yang harus kita tindak karena memiliki pelanggaran seperti tidak memiliki SIM dan STNK,” tambah AKP Rusdin Zima.

Operasi Patuh Samrat 2020 yang dilaksanakan Satuan Polisi Lalulintas Polres Bolmong, itu juga tetap dengan mengutamakan menggunakan protokol kesehatan pencegahan danpak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Baca juga:   Bupati Bolmut Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020

“Setelah sekian lama tidak menggelar operasi, hari ini kembali digelar operasi patuh meski di tengah pandemi Covid-19. Kita juga mengimbau, selain untuk tertib berlalu lintas, masyarakat khususnya pengendara untuk ikut menerapkan protokol kesehatan saat berkendara. Harus menggunakan masker,” tambahnya lagi.

Seperti diketahui sebelum dilaksanakan operasi, Pihak Kepolisian Resor (Polres) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong sebelumnya telah memberitahukan dengan melakukan himbauan baik secara langsung mau pun melalui Media Sosial (Medos) yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh samrat 2020.

Berikut 8 prioritas pelanggaran yang menjadi saran.

  1. Tidak menggunakan helm.
  2. Bonceng Tiga
  3. Knalpot Blong (Bising, Recing)
  4. Tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan.
  5. Melwan Arus
  6. Menggunakan Hp disaat membawa kendaraan
  7. Kelebihan muatan
  8. Over Dimensi
Baca juga:   Jelang Perayaan Natal, Ini yang Diperintahkan Dandim 1302/Minahasa kepada Jajaran

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed