by

Tak Ingin Roda Ekonomi Terganggu, Bupati Bolmong Langsung Koordinasi BPJN Terkait Jembatan Kosio

BOLMONG, manadozone.com — Salut, reaksi cepat dilakukan Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, begitu mendapati adanya musibah banjir dan longsor, hingga jembatan penghubung yang ada di desa kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, putus akibat diterjang arus, dirinya langsung turun tinjau lokasi, dan langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, nampak tidak ingin dengan putusnya jembatan penghubung yang ada di desa kosio, itu mengganggu roda perekonomian. Sehingga dirinya memastikan untuk secepatnya ada perbaikan pekerjaan jembatan meski sebatas jembatan darurat.

Baca juga:   Sekot Lolowang Apresiasi Atas Kunjungan Rombongan Mahkamah Agung RI di Kota Tomohon

“Insya Allah minggu besok jembatan kosio sudah akan dikerjakan meski baru sebatas jembatan bailly atau jembatan darurat,” ujar Yasti saat diwawancarai wartawan disela-sela meninjau kondisi jembatan ambruk Sabtu 25 Juli 2020.

Reaksi cepat pun dilakukan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, ketika mendapati informasi adanya bencana dan mengakibatkan jembatan putus, saat itu pun dirinya langsung menghubungi Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) XV Sulut.

Dikatakan Bupati Bolmong, jembatan kosio yang putus, itu merupakan urat nadi perekonomian, maka penanganan harus secepatnya dilakukan.

Baca juga:   Pemkot Melalui Bagian Perekonomian Gelar Fasilitasi Koordinasi Kemiskinan Daerah

Seperti diketahui, Jembatan tersebut satu-satunya akses utama lalulintas kendaraan yang mengangkut barang. Salah satunya yakni bahan bakar minya serta kebutuhan lainnya.

Saat ini, peralatan jembatan bailly dalam perjalanan menuju Kosio untuk dipasang demi menghubungkan kembali jalur transportasi

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed