by

Prihatin Diterjang Musibah, SJB Galang Dana Bagi Korban Banjir di Dumoga dan Bolsel

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk prihatin dan rasa kekeluargaan dilakukan Komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) dengan langsung berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana, bagi korban banjir, longsor yang menerjang Dumoga (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dikatakan Viko Karinda (Wartawan Koran Aspirasi Rakyat) aksi penggalangan dana yang dilakukan di seputaran bundaran Swalaan Paris Super Store, itu adalah sebagai bentuk keterpanggilan hati, atas musibah yang menerjang menimpah dumoga dan Bolsel.

“Duka Dumoga dan Bolsel adalah duka kita semua. Penggalangan dana ini rencana akan dilakukan selama dua hari, sampai hari ini akan dilakukan penggalangan dana,” kata Vico, salah satu media cetak di regional Sulut.

Baca juga:   Tanam Tabebuya dan Bougenvile, Bupati Bolmong Himbau Jaga Kecantikan dan Keindahan

Hal serupa juga dikatakan Sandi Parasana, Pimpinan Redaksi Bolmongpost.com. Dengan mengatakan aksi yang dilakukan bettujuan guna mengurangi beban derita korban banjir yang melanda.

“Intinya tujuan kita hanya untuk membantu mengurangi beban saudara kita yang mengalami musibah.” Terang Shandi R Parasana, Pimred bolmongpost.com

Sama halnya juga disampaikan David Sumilat (wartawan BMR Fox) hal itu dilakukan secara spontan melihat perkembangan bencana yang kian parah menerjang sebagian dataran dumoga dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)

“Meski kecil, harapan kami semoga bisa menyentuh hati masyarakat agar bisa saling tolong menolong terhadap sesame manusia, yang tentunya mereka yang membutuhkan urusan tangan,” ucap David Sumilat.

Baca juga:   Kejaksaan Geledah Ruang Bupati Minsel

Lanjutnya lagi mengatakan, Komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) bukan hanya sebagai wartawan yang mencari, menulis dan menyebarkan berita, namun mampu bergerak jugadengan aksi nyata bentuk kepedulian atas bencana yang menerjang.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed