by

Sistem Luring, Dinas Pendidikan Bolmong Ijinkan Guru Kumpulkan Maksimal 7 Siswa

BOLMONG, manadozone.com — Untuk mewujudkan cita-cita dan mencerdaskan anak bangsa, di masa pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Daerah (Pemda) Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan sitem Belajar yang diantaranya Luring/Offline dan Daring/Online.

Dalam 2 sitem belajar Luring atau Daring yang diterapkan tersebut, dinilai efektif dalam penerapan untuk mengajar anak di masa Pandemi Covid-19. Bahkan dengan 2 sistem belajar itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Hi Renty Mokoginta, pun mengijinkan guru untuk mengumpulkan siswa maksimal berjumlah 7 orang.

Baca juga:   Anggota Brimob Bersenjata dan Preman Dengan Samurai Hadang Warga Yang Ingin Hentikan Aktifitas PETI di Gunung Monsi

“Iya, setiap guru bisa mengumpulkan maksimal 7 siswa untuk belajar dengan metode pembelajaran luring, dengan catatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya. Rabu (22/07/2020).

Tujuan system belajar luring, Lanjut Kadis Pendidikan Bolmong, itu agar setiap guru bisa memperhatikan jarak tempuh, tempat tiggal para siswa pelajar, yang dinilai berjauhan untuk dikumpulkan belajar pada 1 (Satu) tempat.

“Jika jaraknya dekat dan tidak memberatkan siswa, maka bisa dikumpulkan di salah satu rumah siswa untuk belajar,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi dikatakan Kadis Pendidikan Bolmong, meski dengan penerapan belajar seperti itu, Guru dan pelajar wajib untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan lanjut Renty, setiap guru juga wajib melakukan kunjungan minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu, untuk metode pembelajaran.

Baca juga:   Pembukaan HAPSA Dan POR P/KB SINODE GMIM TAHUN 2018 Sukses

“Itu wajib dan harus dilaporkan setiap minggunya, guna memastikan metode pembelajaran luring untuk siswa tetap berjalan baik atau tidak di masa pandemi ini,” terang Hi Renti Mokoginta.

(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed