by

Polda Sulut Mulai Seriusi Kasus PETI di PT. BDL

Bolmong || manadozone – Setelah terkatung-katung setahun lebih, kasus Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) yang terjadi di Wilayah Ijin Usaha Pertambangan (WIUP) PT. Bulawan Daya Lestari (BDL) kini mulai diseriusi oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara.

Kasus ilegal maining yang di laporkan oleh Kuasa Direktur PT. BDL Mody Donny Sumolang Sth, yang juga Direktur PT.IPI pemegang saham 70 persen PT.BDL sejak Juni 2019 lalu, kini mulai di proses oleh Direktorat Kriminal Khusus Bidang Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polda Sulut.

Baca juga:   Berantas Kejahatan, Jatanras Polda Sulut Tangkap 2 Pelaku Curanmor

Menurut keterangan yang disampaikan Mody Donny Sumolang Sth, kepada manadozone.com (20/7) bahwa kasus tersebut sudah di tindak lanjuti oleh bagian tipiter polda sulut, “informasi yang disampaikan Kasubdit Tipiter kepada kami kalau saat ini kasus yang kami laporkan sementara di proses dan dari pihak tipiter sudah mengecek secara langsung di lokasi dan menemukan bukti bahwa memang ada aktivitas PETI dilokasi tersebut” ujar Sumolang

Lanjut dikatakan Sumolang, ” menurut Kasubdit Tipiter, dalam waktu dekat mereka akan segera memanggil para terlapor yakni Yance Tanesia dan Jimmy Ingkiriwang untuk dimintai keterangan, dan kemungkinan akan segera ditetapkan sebagai tersangka, saat ini kami menyerahkan semua kepada Kepolisian, kami yakin dan percaya kalau kepolisian dapat bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, sebut Sumolang

Baca juga:   Kunker ke Pemda Bolmong, DPRD Tomohon Akui Penanganan Covid-19 dan Kemajuan Daerah

Hingga berita ini di tayangkan, baik Kasubdit Tipiter Kompol Feri Sitorus maupun Yance Tanesia dan Jimmy Ingkiriwang sebagai terlapor belum bisa di konfirmasi. (Julian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed