Selain Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada, Bupati Bolmong Terima Buku Penanganan Covid-19 dari Mendagri

Selain Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada, Bupati Bolmong Terima Buku Penanganan Covid-19 dari Mendagri

BOLMONG, manadozone.com — Bersama para Pimpinan Daerah lainnya di Sulawesi Utara, Kamis (16/07/2020) Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, yang dilaksanakan di ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Manado.

Selain menghadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020, Para Kepala Daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulut, yang dihadiri Menteri Dalam Negeri, Prof Drs Hi Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph,D, itu juga mebahas tentang Pengarahan Gugus Tugas Covid-19.

Baca juga:   Gold Sparkling Christmas Mensyukuri Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Dalam Kegiatan tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti S Mokoagow, menerima Buku dari Menteri Dalam Negeri, Prof Drs Hi Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph,D, buku tentang acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, serta Kesiapsiagaan Desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Diharapkan buku ini menjadi pedoman umum dan acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah Covid-19.” Kata Mendagri Prof Drs Hi Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph,D.

Usai menerima buku dari Mendagri Prof Drs Hi Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph,D, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, mengatakan bukan hanya berterima kasih, namun juga akan menjadikan pedoman dan acuan Pemda Bolmong dalam menhadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Pengutusan dan Penerimaan Pendeta di Gereja GMIM Elim Kolongan

“Buku ini akan kami jadikan sebagai pedoman dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Bupati Bolmong juga menambahkan, buku yang diterima tersebut, itu merupakan bukti wujud nyata rasa Kepedulian Pemerintah Pusat, melalui Menteri Dalam Negeri, ke Pemerintah Daerah, baik Provinsi, hingga Kabupaten dan Kota, dengan harapan besar diakhir tahun 2020, bisa menang melawan Covid-19.

“Insya Allah Kabupaten Bolaang Mongondow mampu menangani dan menang melawan Covid-19 di akhir tahun 2020 ini pada saat Bulan Desember nanti.” Terang Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Baca juga:   Tim Gerak Jalan Pemkab Minahasa Targetkan Juara Satu di Hut Provinsi Sulut

(*)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply