by

Penyaluran Bantuan Tahap Tiga Tuntas Diserahkan Bupati Bolmong

BOLMONG, manadozone.com — Tak ada rasa atau pun terlontar kata lelah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam memberikan pelayanan bantuan ke rakyatnya yang mengalami dampak dari adanya pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bukan hanya diluar, namun didaerah yang dipimpin mereka ini.

Berbagai bantuan yang disapkan untuk ( (Sembilan) bulan terus disalurkan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, kepada rakyatnya sejak 3 (Tiga) bulan silam hingga saat ini di Bulan Juni tahun 2020.

Baca juga:   OR-RD Turun Langsung Angkat Eceng Gondok Danau Tondano

Bahkan saking pedulinya Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow yang didamping Wakil Bupatinya itu, dirinya rela meski secara simbolis harus menyerahkan langsung bantuan untuk masyarakat yang ada didaerah yang dipimpinnya.

“Kita turun langsung untuk mengecek. Apakah bantuan telah sampai dan langsung diserahkan kepada warga penerima melalui Kepala Desa (Sangadi),” ungkapnya.

Lebih jelas lagi, bantuan dari Pemkab Bolmong dinilai satu-satunya terbesar di Sulut yang dianggarkan selama Sembilan Bulan. Bahkan dikatakannya lagi, dirinya tidak ingin ada rakyatnya yang mengalami kelaparan disaat pandemic Covid-19 melanda.

Baca juga:   Wawali Kotamobagu Lantik Sangadi dan Lurah

“Saya para jajaran dan Anggota DPRD telah membahas untuk menyiapkan bantuan Sembilan Bulan dan terbesar. Untuk itu kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Lebih baik tidak ada pembangunan infrastruktur dari pada rakyat saya kelaparan,” tegasnya.

Seperti dikatahui, penyaluran bantuan tahap 3 (Tiga) dimulai, Kamis (09/07/2020) dari Kecamatan yang ada di Dataran Dumoga, kemudian esok harinya Jumat (10/07/2020) bergeser ke Kecamatan Lolayan, Passi Barat, Bilalang, Passi Timur.

Bantuan tahap 3 (Tiga) ini pun tuntas disalurkan (13/07/2020) mulai dari Kecamatan Bolaang, Bolaang Timur, Kecamatan Poigar, Lolak dan berakhir di Kecamatan Sangtombolang. Setiap penyaluran yang dilakukan juga turut dihadiri Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, dari TNI-Polri, Instansi terkait, Dinas Pertanian, Perkebunan, Sosial, Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan lainnya.

Baca juga:   Kasat Pol PP Henri Palit Pimpin Pemadaman Kebakaran Lahan Warga Desa Lopana

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed