by

Serahkan Bansos Tahap Tiga, Bupati Bolmong Ingin Warganya Sehat Kuat

BOLMONG, manadozone.com — Lagi-lagi daerah Kabupaten Bolaang Mongondow dibawah Pimpinan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Dampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Tahap 3 (Tiga) di 4 (Empat) Kecamatan antara lain, Kecamatan Lolayan, Passi Barat, Bilalang, dan Passi Timur.

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tahap 3 (tiga) dihari ke-2, yang dilaksanakan Bupati Bolmong, Jumat (10/07/2020) berawal di Desa Kopandakan Dua, (kecamatan Lolayan), sekitar pukul 09.00 wita, kemudian ke Desa Otam (Kecamatan Passi Barat), Desa Tuduaog (Kecamatan Bilalang) dan Desa Pangian Induk (Kecamatan Passi Timur)

Dalam sambutan, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, mengatakan selain dirinya datang untuk menyalurkan bansos tahap 3, juga guna memastikan penyaluran diterima oleh warganya disaat Pandemi Virus Corona, yang melanda hingga didaerah yang dipimpinnya itu.

Baca juga:   Penertiban Tambang Bakan, Kapolres Kotamobagu Beri waktu 6 Hari ke Pekerja Angkat Peralatan

“Yang penting di pandemic Covid-19 ini, rakyat saya tidak lapar. Rakyat saya tetap sehat dan kuat,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, dalam sambutan penyaluran bansos tahap 3 di desa Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

 

Lanjutnya lagi, Bupati Bolmong menyampaikan juga ke rakyatnya itu, terkait perjuangan dan kepedulian, rasa sayang seorang Gubernur Sulut Olly Dondokambey, terhadap rakyat Bolmong dalam memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ditarik untuk dikembalikan dan digunakan untuk proyek padat karya.

“Itu untuk masyarakat juga. Karena banyak masyarakat yang putus kerja karena pandemic covid 19 ini. Salam hormat, sayang dan rindu Pak Gubernur Olly Dondokambey,,” tambah Bupati.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar TRIBINA di Kelurahan Pangolombian

Lebih lanjut lagi dikatakan Bupati, bahwa dirinya dan jajaran tidak henti-henti keliling di semua desa se-Bolaang Mongondow. Itu tidak lain adalah sebagai bentuk Pemerintah yang harus melayani masyarakat, memastikan semua berjalan baik.

“Saya ingin memastikan semua bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, dalam bentuk bantuan sosial tunai, Provinsi dan Daerah Bolmong, itu diterima masyarakat, tepat sasaran dan tidak kurang apa pun,” tambahnya lagi.

Bahkan dikesempatan itu juga, Bupati Bolmong, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Sangadi (Kepala Desa) yang rela bersama, untuk melayani masyarakat di masa pandemic Covid-19.

Saya berterima kasih ke Ibu Bapak Sangadi yang telah bersama untuk melayani. Yang Insya Allah Swt tidak capek. Karena saat Penyaluran BST harus ada Sangadi, Bantuan dari Provinsi, ada juga Sangadi, Bantuan dari Pemda, ada juga ibu bapak sangadi,” pungkas Bupati.

Baca juga:   Usai Salurkan Hak Suara ROR Langsung Pantau Sejumlah TPS

Seperti diketahui, Daerah Bolmong dibawah Kepemimpinan Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, bersama Wakil Bupati Yanny R Tuuk, STH, adalah satu-satunya daerah yang memberikan bantuan, baik untuk ketahanan pangan, mau pun bantuan sosial untuk masyarakat, adalah yang terbesar dengan masa 9 (Sembilan) bulan hingga Desember tahun 2020.

Perlu diketahui juga, untuk penyaluran Bansos Tahap 3 (tiga) Pemda Bolmong mengambil titik penyerahan awal di mulai dari Kecamatan Dataran Dumoga Raya, yang kemudian ke Kecamatan Lolayan, Passi Barat, Bilalang, Passi Timur. Selanjutnya Senin (13/07/2020) di Kecamatan Poigar, Bolaang Timur, Bolaang, lolak dan Santombolang.

(Advetorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed