by

Soputan : Saat Bertugas, Seluruh Petugas di Lengkapi APD

 

TOMOHONmanadozone. Com – – Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Deisy Soputan saat dihubungi Senin (6/7) mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan Verifikasi Faktual dukungan calon perseorangan wajib mengedepankan protokol kesehatan.

 

“Pengawasan kegiatan Verfak masih berlangsung. Semua personil Panwas Kelurahan dan Panwas Kecamatan diperlengkapi dengan APD,hal ini sesuai dengan surat edaran tentang Protap kesehatan demi mencegah penyebaran virus korona,” ujar Soputan.

 

Hal ini tambah Soputan merupakan keharusan Seluruh personil yang turun dalam pengawasan, wajib mematuhi surat edaran Protap kesehatan. Apalagi, saat ini dalam kondisi pandemi virus korona. Sebab itu, Bawaslu juga mempunyai tugas tambahan. Adalah melakukan pengawasan terhadap tim Verfak Komisi Pemilihan Umum, apakah mengimplementasikan Protap kesehatan atau tidak.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustinianum

 

“Dalam tugas pengawasan kita wajib dilengkapi APD. Kami juga selalu mengingatkan bahwa ketika melakukan pengawasan”, Ujar Soputan.

 

Ditambahkannya, sebagai tindakan pencegahan, sebelum turun mengawasi Verfak, tim Bawaslu sudah dites rapit terlebih dahulu.

 

(donny)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed