by

Tetap Patuhi Protokol Covid-19, KIMONG Kian Pasti Serap Ribuan Pekerja

BOLMONG, manadozone.com — Guna meningkatakan pendapatan Ekonomi dibidang Industri, dan menyerap tenaga kerja, usaha Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah Pimpinan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk mewujudkan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) kian pasti.

Hal tersebut dibuktikan dengan bertemunya Srikandi, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dengan Menteri Bapennas RI, Suharso Monoarfa. Yang membicarakan agar kehadiran KIMONG di Bolmong, harus bisa berjalan ditahun 2020 Ini.

Dikatakan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, berhubung rencana mewujudkan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) telah disetujui Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, serta untuk memajukan daerah yang dipimpinnya tersebut, meski harus dengan mengedepankan prosedur Covid-19, kehadiran KIMONG harus segera diwujudkan.

Baca juga:   DPRD dan Dinas Kominfo Boalemo Gorontalo Studi Tiru Command Center Pemkot Tomohon

“Gubernur Sulawesi Utara sudah menyetujui. Nantinya akan bersama dengan jajaran Pemkab Bolmong, untuk mempercepat meski di tengah Pandemi Covid-19 ini. Makanya kita harus mulai dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Ini nantinya akan berdampak pada kemajuan bagi daerah,” ungkap Bupati.

Dengan begitu, lanjut Bupati, Masuknya investasi besar itu ke daerah, membuat pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow harus benar-benar siap dengan segala kebutuhan perusahaan nantinya. Salah satunya menyangkut tenaga kerja lokal yang merupakan putra-putri daerah.

Menurut Bupati, tenaga kerja yang dibutuhkan oleh KIMONG tersebut mencapai 33 ribu orang. Jumlah ini bukanlah sedikit untuk penduduk Bolaang Mongondow. Sehingga patut untuk disyukuri, masuknya investasi besar ini akan membuka lebar peluang kerja anak-anak daerah.

Baca juga:   TP-PKK Minahasa Gelar Rakor

“Tenaga kerja yang dibutuhkan kurang lebih 33 ribu orang, sasaran prioritas putra-putri Mongondow,” kata Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Untuk itu, pihaknya berharap, investasi ini akan segera terwujud.

“Mudah-mudahan ini akan diizinkan. Sebab uangnya sudah ada, pabriknya sudah akan dibangun, meski di tengah Pandemi Covid-19 ini,” pungkas Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed