by

Mulai Esok, Ratusan Ton Bibit Jagung Segera Disalurkan ke 800 Kelompok Tani

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terhadap masyarakatnya di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selain telah beberapa kali menyalurkan bantuan sosial pangan beras dan sembako, rencananya esok, Kamis (09/07/2020) mulai akan mneyalurkan bantuan bibit jagung.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perkebunan Bolmong, Taufik Mokoginta. Dengan mengatakan penyaluran bibit jagung, itu telah disiapkan sebanyak 200 ton, untuk 800 Kelompok yang telah didata sejak 2 (Dua) bulan terakhir.

“200 ton bibit jagung akan dibagikan kepada 800 kelompok yang sudah didata sejak 2 bulan terakhir,” ucap Taufik Mokoginta, Kadis Perkebunan Bolmong.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Keasistenan Perekonomian

Lanjut Taufik, penyaluran bantuan Bibit, itu direncanakan akan diberikan oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Untuk kelompok penerima yang telah melalui rekomendasi desa dan penyuluh.

“Rencananya besok akan diserahkan langsung Bupati, di mulai dari enam Kecamatan di Dumoga bersatu,” tambah Taufik Mokoginta.

Perlu diketahui juga, selain rencana menyalurkan bantuan bibit jagung Bisi 18 yang terbaik, Pemerintah Bolmong, juga akan menyalurkan bantuan pupuk.

“Nantinya selain menerima bibit jagung mereka juga akan menerima pupuk. Bibit jagung BISI 18 adalah yang terbaik dari semua bibit.” Tutup Taufik Mokoginta.

Baca juga:   Mantap! Resmob Polres Kotamobagu Tangkap Dua Pelaku Penganiayaan Wartawan

Berdasarkan jadwal esok kamis (09/07/2020) penyaluran bantuan bibit jagung bisi 18 dan pupuk, akan dimulai dari Kecamatan yang ada di Dataran Dumoga Raya, kemudian dihari selanjutnya Jumat 10/07/2020) berlanjut ke Kecamatan Lolayan dan Kecamatan Passi Bersatu, Serta yang terakhir, Senin (13/07/2020) penyaluran di Kecamatan Poigar, Bolaang Tinur, Bolaang, Lolak dan Sangtombolang.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed