by

Wagub Kandouw Didampingi Isteri Kartika Devi Tanos Resmikan Pasar Murah Sekaligus Serahkan Bantuan

Manadozone||Sulut – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw, didampingi  istri tercinta, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS. Jumad. (03/007/202o) meresmikan pasar murah, yang dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sosial bagi warga dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di Desa Tandengan, Kabupaten Minahasa.

Sebagai informasi, ada 625 paket bapok yang dijual di pasar murah bagi masyarakat Minahasa. Adapun bantuan sosial Covid-19 dari Dinas Sosial Sulut berjumlah 341 paket sembako untuk seluruh Gereja di Tandengan. Sedangkan bantuan untuk indusri kecil menengah di Minahasa sebanyak 175 paket dari Disperindag Sulut.

Baca juga:   Polda Sulut Berikan Dukungan Psikososial Bagi Anak Terdampak Covid-19

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw meminta seluruh warga Minahasa tetap waspada karena tingkat penyebaran dan pertambahan kasus Covid-19 yang dianggap masih tinggi meskipun mulai menurun dibandingkan dengan beberapa waktu lalu

tetap hidup dan pemerintah hadir, lebih penting juga masyarakat harus tetap bekerja,” ungkap Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw mengapresiasi Pemkab Minahasa selalu berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dalam rangka mengoptimalkan pembangunan daerah.

“Karena yang namanya good governance itu adalah koordinasi dan satu visi dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat,” imbuhnya.

Baca juga:   Kabupaten Minsel Terpilih Sebagai Lokasi Program Bantuan 128 Miliar Untuk Pertanian

Sebelumnya, Bupati Minahasa Roy Roring mengapresiasi bantuan Pemprov Sulut untuk warga Minahasa terdampak Covid-19.

“Ini adalah bukti sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Tentu kita warga Minahasa untuk tetap bersinergi kedepan dan menopang terus kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur dan dapat mendukung program-program dari Pemerintah. Begitu juga dengan komitmen dari Gubernur dan Wakil Gubernur bahwa tahun ini eceng gondok yang ada di Danau Tondano akan tuntas,” kata Roring.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kadis Sosial Sulut Rinny Tamuntuan dan Kadisperindag Edwin Kindangen
(**/JP)

Baca juga:   Kapolda Sulut Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja 2021

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.