by

Kurangi Beban MBR, PDAM Bolmong Gratiskan Pemasangan Pipa Utama

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) menggratiskan pemasangan pipa utama, bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendapatkan air yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PDAM Bolmong, Kamran Mukhtar Podomi. Bahwa PDAM yang milik Pemda Bolmong, itu melalui program sambungan air untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) digratiskan.

“Untuk iuran setiap bulannya itu harus tetap dibayarkan oleh masing-masing penerima program MBR.,” ucap Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong, Kamran Muchtar Podomi.

Baca juga:   Tiga Pelaku Penikaman yang Menewaskan Korban di Wangurer Barat Bitung Berhasil Diamankan Polisi

Lanjut Dirut PDAM Bolmong, untuk program MBR itu digratiskan untuk pemasangan dari pipa utama PDAM sampai dengan meteran yang ditanggung oleh Daerah atau PDAM.

“Nah, selanjutnya dari meteran hingga ke setiap kran air itu sudah menjadi tanggung jawab warga. Selain itu, program MBR ini bukan menggratiskan iuran bulanannya, tetapi hanya pada pemasangan sambungan,” jelas, Dirut PDAM Kamran Mukhtar.

Lebih lanjut lagi dikatakan Kamran Mukhtar, yang mantan Wakil Ketua DPRD Bolmong, untuk program MBR pada tahun 2020 ini, pihaknya menyediakan 1500 kuota. Teruntuk para penerima program yang benar-benar masuk dalam kategori MBR.

Baca juga:   PT Bintang International Serahkan Bantuan ke Kapolda Sulut Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Sebelum pemasangan dicek dulu apakah layak atau tidak. Tapi pada intinya, yang membedakan antara pemasangan program MBR dan umum itu pada pemasangan sambungannya. Untuk iuran bulanannya tetap harus dibayar,” tambahnya lagi.

Lebih jelas lagi, Kamran mengatakan untuk sambungan dan pemakaian air ke tempat ibadah seperti Masjid, itu termasuk dalam program MBR.

“Pada pemasangan sambungan untuk rumah ibadah itu juga kita masukkan dalam program MBR. Kan ada beberapa jenis pelanggan yang ada di PDAM. Ada niaga besar, niaga kecil, sosial dan lainnya. Nah, rumah ibadah dan program MBR ini masuk pada kategori sosial,” terang Dirut PDAM Bolmong, Kamran Mukhtar Podomi.

Baca juga:   Sekot Lolowang : Konsumsi Pangan Yang Tidak Aman "Bisa" Meninggal Dunia

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.