by

Warga Lahir 1 Juli Resmi Terima SIM Setelah Dinyatakan Lulus Ujian

KOTAMOBAGU, Mmanadozone.com — Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, usai melaksanakan Upacara Perayaan HUT Bhayangkara ke-74, langsung menyerahkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) ke warga yang tanggal lahir 1 Juli, dan dinyatakan lulus mengikuti ujian di Kantor Satuan Lalulintas.

SIM ‘Gratis’ tersebut diserahkan Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, bersama Waka Polres Kompol Rina Frillya SIK dan Kasat Lantas AKP Novita Citra SIK, ke warga yang berhak menerima.

“Jadi SIM Gratis itu, memang sudah menjadi Program Polri dari tahun ke Tahun. Jadi bukan SIM gratis yaa namanya, Cuma SIM yang diperuntukkan bagi masyarakat yang lahir pada 1 Juli dan dinyatakan lulus ujian,” ucap Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Pemanfaatan BBM Dan Gas Bersubsidi

Lanjut Kapolres, pemberian SIM tersebut, setelah warga yang lahir tepat tanggal 1 Juli, itu mengikuti ujian, baik praktek mau pun teori di Kantor Satlantas Polres Kotamobagu dan dinyatakan lulus, yang kemudian membantu dengan membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP )

“Kita bantu pembayaran PNBP, gratisnya disitu. Jadi bukan diberikan secara Cuma-Cuma. Tapi yang bersangkutan lahir 1 Juli dan mengikuti ujian baik praktek mau pun teori di Satuan Lalulintas. Kalau dinyatakan lulus baru kita kasih.” Terang Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Kepada wartawan, warga menyatakan kesan dirinya sangat senang atas pemberian SIM yang telah diterimanya setelah mengikuti sesuai dengan prosedur guna mengetahui juga rambu-rambu dan aturan berkendara di jalan.

Baca juga:   Propam Polda Sulut Gelar Gatiplin di Lingkup Polres Kotamobagu

“Kesan saya, sangat berterima kasih banyak ke Polres, terutama Satuan Lalulintas,” singkat Hendrik Pobela, salah satu warga yang menerima SIM diperayaan HUT Bhayangkara Polri ke-74.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed