by

Sekda Bolmong Dampingi Wamen PUPR Tinjau Waduk Pindol

BOLMONG, manadozone.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, selasa (01/07/2020) Berdasarkan surat dari Kepala Balai Sungai Wilayah Sungai Sulawesi I nomor UM.01.02/BWSS-1/2906-01/2020 mendampingi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, yang melaksanakan kunjungan kerja pada Pembangunan Waduk di desa pinogaluman.

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Wamen PUPR John Wempi Wetipo, mengatakan pembangunan Waduk Pindol yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pelaksanaan pekerjaannya itu akan dikebut di era New Normal, dengan target selesai Tahun depan 2021.

Baca juga:   Tunjang Pariwisata, Pemprov Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Muara Sungai

“Targetnya tahun depan, waduk pindol bersama kuwil di Minahasa Utara, akhir tahun depan selesai,” ujar Wamen PUPR, John Wempi Wetipo.

Lanjut Wamen PUPR, jika pembangunan waduk pindol bisa dipacu dan selesai sesuai target, tahun 2021, itu rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI, Ir Hi Joko Widodo, yang juga akan menjadi kunjungan pertama Presiden RI ke-7 itu di Bolaang Mongondow Raya.

Seperti diketahui, pekerjaan fisik pembangunan Waduk Pindol dalam amatan Wamen PUPR, itu sudah mencapai 54% yang terkendala juga adanya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sehingga adanya refocusing anggaran sebesar 13 miliar yang dialihkan dalam penaganan Covid-19. Bahkan masih ada beberapa bidang tanah yang dinilai untuk perlu dibebaskan.

Baca juga:   Pasca Aksi Teror, Disdukcapil Tomohon "Galakkan" Pendataan Penduduk

“Ada refocusing, tapi tahun depan akan dibayarkan lagi 13 miliar tersebut. Dan ada delapan hentar yang belum dibebaskan, tapi bukan area utama,” katanya.

(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed