by

Peduli Masayarakat Pejabat Bolmong dan Kapolsek Passi Makamkan Jenazah PDP Covid-19

BOLMONG, manadozone.com — Buka hanya merasa peduli, pejabat di Bolaang Mongondow dan Kapolsek Passi, bersama-sama memakamkan jenazah, Pasien Dalam Perawatan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Passi Barat, Rabu (24/06/2020)

Para Pejabat yang patut diberi apresiasi tersebut, diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Erman Paputungan, Camat Passi Barat Marief Mokodompit, Kabid P2P Dinkes Yusuf Detu serta Kapolsek Passi Iptu AMri Momijo.

Dikatakan Camat Passi Barat, Marif Mokodompit, diri mengambil andil untuk memakamkan jenazah tersebut, selain urni keterpanggilan rasa peduli, juga guna memberikan edukasi ke masyarakat bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dalam pemakaman jenazah PDP Covid-19.

Baca juga:   Warga Buyungon Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Lelaki Di Sungai Ranoyapo

“Ini murni rasa kepedulian kami terhadap jenazah PDP Covid-19. Sebelumnya kami remuk dan langsung turun menjadi petugas pemakaman,” kaa Camat Passi Barat, Marief Mokodompit S.Kom.

Lanjut Camat Passi Barat, selain sebagai bentuk peduli serta guna memberika edukasi ke masyarakat bahwa tidak perlu ditakutkan memakamkan jenazah PDP Covid-19, hal tersebut juga dilakukan berdasarkan musyawarah keluarga, agar proses pemakaman diserahkan ke pemerintah.

Perlu diketahui, Jenazah PDP Covid-19 yang di makamkan Pejabat Bolmong dan Kapolsek Passi, itu seorang lelaki umur 7 Tahun, meninggal di Rumah Sakit Prof Kandow, Manado.

Baca juga:   Kabag Humpro Kalumata : Penyemprotan Disenfektan Sebagai Langkah Preventiv Pemkot Tomohon

“Pasien itu meninggal di UGD Rumah Sakit Prof Kandou Rabu (24/06/2020). Ini setelah dirujuk dari Rumah Sakit Monompia Kota Kotamobagu Selasa (23/06/2020),” singkatnya.

Perlu diketahui juga, disetiap kesempatan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, sering menyampaikan serta menghimbau ke masyarakat, untuk tidak menolak kehadiran jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed