by

Bukan Hanya Desa nonapan, di Komangaan Juga Terpilih Sebagai ‘Kampung Tangguh’

BOLMONG, manadozone.com — Setidaknya sebanyak ada 2 (Dua) desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dinilai layak untuk dijadikan sebagai desa “ Kampung Tangguh” Nasional, melalui Program Kepolisian Resor (Polres) Bolmong.

Sebelumnya beberapa minggu lalu, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Permana SIK, bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, menyambangi Desa Nonapan yang ada di Kecamatan Poigar, untuk mengecek kesiapan desa yang berada di Perbatasan Kabupaten Bolmong dan Minahasa Selatan (Minsel) untuk dijadikan sebagai “Kampung Tangguh” Nasional.

Kamis (15/06/2020) selain Desa Komangaan , Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) juga dipilih masuk dalam program Polri “Kampung Tangguh” Nasional, yang dinilai memiliki rasa kesadaran dan saling peduli.

Baca juga:   Mewakili Walikota Eman, Politon Hadiri Rakornas Data Terpadu 2017

“Tujuan Kampung Tangguh, Polri dan TNI Serta Pemerintah, untuk memantik rasa kesadaran, serta bentuk rasa saling peduli,” kata Kapolres Bolmong, AKBP Indra Permana SIK.

Selain itu, lanjut Kapolres Bolmong yang dinilai bermasyarakat menambahkan, tujuan ‘Kampung Tangguh’ adalah masyarakatnya benar-benar dalam keadaan kuat, terlebih di masa pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini sedang melanda.

“Tangguhnya bermacam-macam. Selain tangguh dalam pencegahan terjadinya penyebara Covid19, juga kuat dari sisi pangan, ekonomi, keamanan, informasi. Insya Allah Swt kampung ini mampu meghadapi pandemic.” Terang Kapolres Bolmong, AKBP Indra Permana SIK.

Baca juga:   Wawali Sompotan Hadiri Pertemuan Berkala Ke-XIV PAUD Se-Keuskupan Manado

Perlu diketahui, program “Kampung Tangguh” Nasional yang digagas Polri, dan ditindaklanjuti Polres Bolmong, akan terus berlanjut, dengan tujuan memantik rasa kesadaran dan saling peduli.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Bolmong, Kompol Syaiful Wachid SIK, Asisten 1 Setda Bolmong, Deker Rompas, Sekretaris Dinas Kesehatan Bolmong, Julin E Papuling SKM ME, Kapolsek Bolaang, AKP Abd Wahab Hudodo, Camat, sangadi serta masyarakat desa Komangan.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed