by

Penuhi Kebutuhan di Masa Pandemi, Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan ke Penyandang Cacat Netra

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Senin (22/06/2020) menyalurkan bantuan paket sembako dari Balai Kesejahteraan Sosial, Kementerian Sosial Republik Indonesia, ke kelompok yang dinilai kurang mampu di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Saat penyaluran bantuan, mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kepala Dinas Sosial, Abdul Haris Bambela, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Balai Kementerian Sosial, dan telah diserahkan ke para penerima, penyandang cacat netra.

Baca juga:   Dialog Bersama Antara Pemerintah Kota Tomohon dan Kader KB se-Kota Tomohon

Sebelumnya Kamsiaty Rotty, Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra “Tumou Tou” mengatakan tujuan disalurkan bantuan sosial, itu selain untuk membantu, juga guna memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemic Covid-19.

“Tujuan bansos ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi,” Kata Kamsiaty Rotty, Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolmong, Abdul Haris Bambela, mengatakan dari 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), Daerah Bolaang Mongondow tercatat paling banyak jumlah penerima.

Baca juga:   Kebakaran di Pineleng, ROR Berikan Bantuan Rp10 Jt

“Alhamdulillah. Mewakili Bupati, Wakil, dan Pak Sekda, Saya senang sekali dan sangat berterima kasih karna memang sangat dibutuhkan oleh penerima,” ucap Kadis Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela.

Lanjut Haris Bambela, bantuan yang diberikan ke setiap penerima, itu berupa beras 5 Kilogram, 1 Kaleng Biskuot Regal, 2 liter Minyak Goreng, 8 Bungkus Mie Instan, Ikan Kaleng Sarden 2 kaleng, 10 Butir Telur Ayam, Sabun Mandi Cair, Sabun Cuci dan Goodie Bag.

Lebih lanjut lagi dikatakan, pihaknya telah menyasar dan mendapati sebanyak 173 Jiwa, penyandang Cacat Netra yang akan diberikan bantuan di Bolmong.

Baca juga:   Enam Keluarga di Desa Pineleng Dapat Bantuan dari Bupati Minahasa

“Tercatat ada sebanyak 173 Jiwa. Hingga malam penyaluaran masih dilakukan, dari rumah ke rumah.” Terang Kadis Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed