by

Polres Kotamobagu Lakukan Penertiban PETI di Areal JRBM

BOLMONG, manadozone.com — Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, Jumat (19/06/2020) melakukan penertiban Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) yang ada di Areal PT J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM) Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sejak pukul 0930 wita, Personil gabungan dibawah Pimpinan Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Jacky M Lapian, dari Mako Polres langsung menuju lokasi PETI yang ada di kawasan PT JRBM.

Kepada wartawan, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, mengatakan dilaksanakan penertiban PETI yang dilakukan, dinilai selain melanggar Undang-Undang Mineral dan Pertambangan (Minerba) juga bisa membahayakan nyawa para penambang.

Baca juga:   Melalui Talk Show di TVRI, Walikota Eman Promosikan TIFF 2018 Kota Tomohon

“Stop illegal mining. PETI rawan kecelakaan, membahayakan para penambang dan melanggar Undang-Undang Minerba,” ucap Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Lanjut Kapolres Kotamobagu, dirinya juga berterima kasih kerjasama masyarakat yang terus mendukung penertiban dilaksanakan, dengan terus juga mengajak masyarakat agar bisa bersama menjaga kelestarian lingkungan.

“Terimakasih semua masyarakat untuk segala dukungan dan kerjasamanya dalam penertiban ini. Mari kita jaga keletarian lingkungan,” terang Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Seperti diketahui, sebelum dilaksanakan penertiban, Personil yang dipimpin Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Jacky Lapian, terlebih dahulu memberikan arahan ke Personil, untuk melaksanakan tugas secara professional dengan terus menghimbau ke para penambang tentang bahaya keselamatan jiwa.

Baca juga:   Usai Diguncang Gempa 7.1 SR, Polres Talaud bersama Brimob Melakukan Patroli

Nampak para penambang pun, sudah tau akan dilakukan penertiban,oleh Polres Kotamobagu.

“Sudah tau kan maksud ini.?” kata Kasat Intel Polres Kotamobagu, AKP Luther Tadung S.Sos.

Penertiban selesai pukul 17.00 wita. Berjalan dengan aman terkendali, yang dilaksanakan Personil Gabungan, Satuan Sabhara, Satuan Intel, Reskrim, Tim Resmob Polres Kotamobagu.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed