by

Anggaran Gaji 13 ASN Bolmong Tersedia, Rio: Jika Waktunya Tiba Salurkan ke ASN

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) terus dilakukan oleh Jajaran dibawah Kepemimpinan Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, dalam pemberian upah, gaji.

Tak tanggung-tanggun, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lomobe SSTP MH, menyampaikan Budget Anggaran Gaji 13 Tahun 2020, yang disediakan untuk  para ASN Lingkup Pemda Bolmong, itu ada sekitar 13 Miliar Rupiah

“Anggarannya sudah ada sekitar tiga belas milyar rupiah,” kata Rio Lombone, Kepala BKD Bolmong. Rabu (17/06/2020)

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Aksi Nasional HAM Tahun Anggaran 2018

Lanjut Rio, untuk penyalurannya, masih akan menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. Yang kemudian baru dilaksanakan penyaluran hak para ASN Lingkup Pemda Bolmong.

“Jika waktunya sudah tiba, segera menyalurkan ke setiap ASN. Saya tidak mau memprediksi kapan penyalurannya, tetapi kalau Juknis sudah kami pegang, langsung kami bayarkan. Kami sampai saat ini masih menunggu adanya Juknis dari pemerintah pusat,” tambah Rio.

Perlu diketahui, wacana pembayaran gaji 13 saat ini dijelaskan Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, sebagai wakil dari pihak Kementerian Keuangan atau Kemenkeu menyebutkan, belum ada pembahasan sama sekali mengenai detail dari pemberian gaji ke 13 bagi para ASN. Terkait alokasi anggaran sampai dengan besaran gaji ke-13 juga belum dibahas.

Baca juga:   Esok, Kapolda Sulut Rencana Kunker ke Polres Kotamobagu

“Untuk gaji ke-13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020.” kata Yustinus dikutip dari salah satu situs media nasional.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed