by

Pemkot Latih Pemanfaatan aplikasi Qlue

TOMOHONmanadozone. Com – – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama PT Qlue Indonesia Rabu (17/6/2020) menggelar pelatihan menggunakan Aplikasi Qlue dengan peserta perangkat daerah dan Polres Tomohon melalui Google Meet dalam mengantisipasi pengaduan-pengaduan masyarakat Kota Tomohon.

Aplikasi Qlue adalah aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaporkan atau mengeluhkan berbagai masalah sosial dan lingkungan seperti sampah, parkir ilegal, kekerasan dalam rumah tangga, Kamtibmas dan masalah lainnya dalam menunjang Tomohon sebagai daerah Smart City.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE MM mengatakan, pelatihan ini merupakan tindak lanjut setelah dicanangkan Akselerasi Tomohon Smart City pada 20 Februari 2020 lalu, di mana salah satu item di dalamnya adalah pemanfaatan aplikasi Qlue.

Baca juga:   Lumowa Wakili Walikota Tomohon Hadiri Sekaligus Membuka Cerdas Cermat Pemilu

‘’Ini adalah Langkah mempercepat perkembangan Kota Tomohon sebagai Smart City,’’ tukas Politon seraya berharap nantinya bisa menjangkau seluruh masyarakat Tomohon.

(Jim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed