by

Kamran Ingin di Tangannya PDAM Jadi Lebih Baik

BOLMONG, manadozone.com — Usai dilantik beberapa hari yang lalu sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah Air Minum (PDAM), Kamran Mukhtar Podomi, berkeinginan di tanganyya, Perusahan yang dipimpinnya itu akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan Kamran M Podomi, Dirut PDAM kepada sejumlah wartawan, usai mendampingi Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, yang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) senin (15/06/2020) di Kantor PDAM Bolmong yang ada di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Saya ingin lakukan perubahan di PDAM ini. PDAM kita ini aset daerah yang sangat besar manfaatnya,” kata Kamran Mukhtar, Direktur PDAM Bolmong yang baru.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Perjuangkan Hak Kepemilikan Tanah Rakyat Minsel

Sebab, lanjut Kamran, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Bolmong, periode 2010-2015, PDAM selain memiliki asset 7 Sumber Mata Air yang tersebar di Bolaang Mongondow Raya, itu sangat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun juga memiliki kendala dilapangan yang harus diselesaikan dengan baik.

“Musuh PDAM itu, pipa bocor, air macet dan air keruh. Kalau itu bisa kita tanggulangi, saya yakin perusahaan ini akan berkembang dengan baik,” tambah Kamran Muchtar.

Lebih lanjut lagi dikatakannya, saat ini PDAM Bolmong memiliki sebanyak 21 ribu sambungan yang menyebar di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Yang terhitung aktiv hanya sekitar 13.516 sesuai dengan data audit di tahun sebelumnya.

Baca juga:   VAP-HR Punya Impian Besar Bagi Kemajuan Sulut di Masa Depan

“Jadi kita perlu tambahan perbaikan sambungan. Untuk mengejar target, kita masih sekitar 15 ribu,” terangnya.

(Zul)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed