by

Kainde: Masyarakat Patuh Minimalisir Covid 19

Tondano || Manadozone.com-Terkait meningkatnya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Mimahasa, Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Roring.M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si, kembali mengingatkan Kepada Masyarakat Minahasa untuk dapat memperhatikan himbauan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Hal ini disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Maya Marina Kainde.SH.MAP, Kepada Media Streamingnews.tv, pada Sabtu (13/6/2020).Menurut Kabag Maya, bahwa ada tujuh poin himbauan Bupati, yang harus menjadi perhatian Masyarakat, diantaranya :

1. Koordinasi bersama Pemerintah Desa / Kelurahan untuk memperketat pemantauan orang yang masuk di Desa atau Kelurahan.
2. Memastikan tidak ada pertemuan pertemuan yang melibatkan banyak orang.
3. Untuk acara duka agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.
4. Mewajibkan semua masyarakat untuk keluar rumah menggunakan masker.
5. Protap Kesehatan Covid 19 yaitu penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dalam setiap aktifitas, jaga kesehatan, hindari kerumunan harus dilakukan
6. Untuk Desa atau Kelurahan Mantap Covid agar menerapkan secara efektif Protokol Kesehatan Covid 19.
7. Memperketat penjagaan di 9 pos perbatasan di Kab. Minahasa, bergotongroyong bersama Pemerintah dan Masyarakat dalam membantu penjagaan pos pos perbatasan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Baca juga:   Kapolres Bolmut Apresiasi ke Pemda Bolmut Soal Pembangunan Mako Brimob

Lebih lanjut Kabag juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Patuh, Masyarakat patuh pasti akan meminimalisasi penyebaran covid 19 di Kab. Minahasa.Kabag Maya juga menyampaikan, bahwa Bupati nerharap dan mengingatkan bahwa bersama pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa pasti lawan covid 19.

(ToarS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed