by

Sekda Minahasa Resmikan Pasar Rakyat Tanawangko

Tondano || Manadozone.com-Bupati Minahasa Royke Roring yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu meresmikan Pasar Rakyat Tanawangko, Rabu 10 juni 2020

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Pembangunan yang berkesinambungan mutlak harus dilaksanakan dalam menciptakan kesejahteraan yang merata, untuk itu peran serta stakeholder sangat diperlukan serta partisipasi masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan daerah.

namun setiap langkah hendaknya harus mempertimbangkan segala prioritas dan memiliki korelasi antara satu bidang dengan bidang yang lain, sehingga percepatan pembangunan terlaksana secara seimbang.

Baca juga:   Bupati Yasti Mokoagow Rolling Jabatan Lingkup Pemda Bolmong

Peresmian pasar ini merupakan salah satu bukti nyata adanya keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” kata Muntu

Lanju muntu,Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan sekaligus upaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sehingga dapat pula meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

Disamping itu pula pembangunan pasar ini adalah bagian dari upaya kita kembali mendorong eksistensi pasar tradisional yang dulu terkesan dengan image kotor, kumuh dan tidak nyaman sekarang menjadi sangat nyaman karena kebersihannya.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Minahasa sehingga pasar ini boleh terbangun dan dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan.

Baca juga:   Sekda Buka FGD Pemanfaatan Ruang Kawasan Sekitar Danau Tondano

Semoga masyarakat yang memang beraktivitas di pasar rakyat ini agar bersama-sama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pasar ditengah-tengah pandemi dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku agar pembeli dapat berbelanja dengan tenang sehingga akan bermuara pada kesejahteraan para penjual juga.

Sekretaris Daerah menambahkan, kebersihan merupakan faktor utama dalam menjaga dan meningkatkan minat masyarakat untuk beraktivitas di pasar rakyat ini. Mari jaga bersama, timbulkan rasa tanggungjawab di masing-masing kita agar semua dapat berjalan lancar, pelihara segala fasilitas yang diberikan , usahakanlah untuk tidak merusak serta saling mengingatkan satu sama lain. Saya juga menghimbau untuk tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak demi kesehatan bersama.

Baca juga:   DPRD Bolmut Hadiri Orientasi Mahasiswa KPMIBU Cabang Gorontalo

(ToarS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed