by

Dinilai Efisiensi Elektivitas Pada Tata Kelola Pembangunan dan Ekonomi, Walikota Eman Terima Piagam Penghargaan dari BPKP

Manadozone||Tomohon||ADVETORIAL – Suatu prestasi yang membanggakan, kembali diukir Pemerintah Kota Tomahon dalam peningkatan tata kelola pembangunan dan keuangan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Atas prestasi ini, penyerahan penghargaan level 3 Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut Dr Setya Nugraha SE MIBA dan diterima langsung, oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak,CA didampingi Wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan, serta Sekretaris Daerah Harold Lolowang dan Inspektur Daerah Kota Tomohon Jeane Bolang. Selasa (9 Juni 2020), bertempat di ruang kerja Walikota Tomohon.

Baca juga:   Rapat Paripurna DPRD Pengajuan Rancangan KUA-PPAS APBD Tomohon TA 2018

 

Kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut Dr Setya Nugraha SE MIBA, mengucapkan selamat atas raihan prestasi ini, “Tomohon berada pada level 3”, itu berarti bahwa APIP di Inspektorat Kota Tomohon sudah mampu menilai efisiensi, efektivitas, ekonomis suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern”.Hal ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan, untuk itu, Pemkot Tomohon dapat meningkatkan pada level selanjutnya.

 

Sementara, atas penerimaan piagam penghargaan ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, mengatakan prestasi yang diraih saat ini kiranya akan mendorong APIP pada Inspektorat Kota Tomohon untuk terus meningkatkan kapabilitasnya.

Baca juga:   Sekot Lolowang : Apel Rutin Senin Pagi Wajib Diikuti oleh ASN dan Tenaga Kontrak

Untuk itu, Walikota berharap kiranya BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, terus memberikan bimbingan kepada APIP, agar pada level selanjutnya, yakni,level 4 dan level 5, melalui Inspektorat Kota Tomohon dapat terus meraih penilaian prestasi ini.

 

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed